Beda Sikap dengan NasDem, Sudirman Said Diminta Menahan Diri

Beda Sikap dengan NasDem, Sudirman Said Diminta Menahan Diri
Bakhtiar Ahmad Sibarani (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Adanya perbedaan pandangan terjadi antara Partai NasDem dengan Sudirman Said soal komunikasi dengan tim dari capres lain. Merespons hal itu, Ketua DPP NasDem Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta agar Sudirman Said menahan diri.

"Yang pertama, sikap Sudirman Said yang saat ini dikabarkan berkomunikasi dengan tim dari capres lain untuk membangun kerjasama itu adalah sikap pribadi," kata Bakhtiar di Medan, Minggu (31/12).

"Kedua, Partai NasDem saat ini, sesuai arahan dari Pak Ketum Surya Paloh, Pak Waketum Ahmad Ali terus membangun komunikasi dengan rakyat sebagai koalisi utama partai untuk memenangkan Pak Anies. Jadi koalisinya ke rakyat, bukan ke capres lain," sambungnya.

Bakhtiar menilai Sudirman Said terlalu bermanuver, tidak sesuai dengan pandangan partai koalisi Anies-Muhaimin. Oleh karena itu, Bakhtiar meminta agar Sudirman Said menjaga sikapnya.

"Sebagai partai pengusung, tentu kami saat ini, termasuk Pak Ahmad Ali sudah berjuang dengan sangat luar biasa untuk memenangkan AMIN, saya yang dekat dengan beliau sudah melihat itu. Oleh karena itu Sudirman Said jangan over, jaga sikap, jaga lisan," tuturnya.

Bakhtiar menegaskan, pernyataan yang disampaikan Sudirman Said soal koalisi ke capres lain adalah sikap pribadi. Dia juga menegaskan internal Timnas AMIN saat ini baik-baik saja.

"Di internal tidak ada masalah. Semua fokus untuk memenangkan AMIN. Kami di internal, di bawah Pelatih Timnas Ahmad Ali dan Kapten Timnas M Syaugi terus berusaha dengan maksimal untuk memenangkan AMIN. Kami sangat yakin AMIN akan menang. Jadi kami harap tidak ada pihak-pihak yang mengganggu proses ini," jelasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi