Bagnaia Refleksikan Perjalanan Tahun 2023 Lewat Dokumenter Pendek

Bagnaia Refleksikan Perjalanan Tahun 2023 Lewat Dokumenter Pendek
Arsip foto - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia mengangkat trofi juara pertama di podium seusai balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz/aa)

Analisadaily.com, Italia - Francesco Bagnaia merefleksikan perjalanan dan dinamikanya saat mengarungi MotoGP musim 2023 melalui dokumenter pendek bertajuk “BACK2BACKgnaia: Ducati and Pecco's Intense Showdown to MotoGP Glory", yang bisa diakses di saluran YouTube resmi Ducati dan Pecco Bagnaia.

Bagnaia, dalam keterangan resmi Ducati Corse, Selasa (2/1), mengatakan dokumenter itu menyajikan perjuangan di balik layar sebelum ia mengikuti balapan final sekaligus penentuan gelar juara dunia 2023 di Valencia, Spanyol, November lalu.

“Akhir pekan di Valencia benar-benar emosional, dan sungguh luar biasa untuk menghidupkannya kembali setelah hampir sebulan melalui video ini,” kata pembalap Ducati Lenovo itu dilansir dari Antara.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengungkapkan, bila dibandingkan dengan tahun 2022, yang mana dia pertama kali meraih gelar juara dunia, pada tahun berikutnya ia dan tim harus berusaha lebih ekstra.

“Kami benar-benar harus berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar juara dunia, dan memenangkan final untuk meraihnya sungguh luar biasa,” ujar dia.

Dari pertarungan head-to-head yang ketat dengan sesama pembalap Ducati Jorge Martín (Pramac Racing Team), kemenangan, dokumenter ini kemudian diakhiri dengan cuplikan selebrasi yang memberikan pengalaman unik dan dekat dengan penggemar.

“Sungguh membesarkan hati karena bisa mendengar suara dan reaksi dari mereka yang dekat dengan saya dan mengalami musim yang intens ini bersama saya,” kata Bagnaia.

“Saya harap semua penggemar yang menonton video ini dapat bersemangat dan merasa lebih dekat dengan kami! Terima kasih kepada semua Ducatisti dan penggemar saya yang sudah selalu mendukung!” ujarnya.

Diproduksi oleh AM_Media dan berdurasi sekitar 15 menit, film dokumenter ini juga akan tersedia di saluran resmi MotoGP dan Sky Sport MotoGP dan akan didistribusikan ke stasiun televisi internasional besar.

Sementara itu, uji coba pertama untuk MotoGP 2024 sudah digelar beberapa waktu setelah balapan penutup musim di Valencia.

Kemudian, uji coba MotoGP 2024 kedua akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi