Berpeluang Samai Capaian Rossi dan Marquez, Bagnaia: Saya Berusaha Maksimal

Berpeluang Samai Capaian Rossi dan Marquez, Bagnaia: Saya Berusaha Maksimal
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dalam Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, Lusail, Qatar - 19 November 2023 (Reuters/Ibraheem Al Omari)

Analisadaily.com, Italia - Francesco Bagnaia berpeluang menjadi pebalap ketiga yang mengklaim gelar MotoGP berturut-turut, namun pembalap Italia itu mengatakan tidak ada kemungkinan dia merayakannya terlalu cepat karena masih ada sisa yang harus diperebutkan di balapan terakhir diakhir pekan musim ini.

Pembalap Ducati itu unggul 21 poin atas pebalap Pramac Racing Jorge Martin menjelang akhir musim di Valencia, di mana ia bisa memastikan gelar juara pada hari Sabtu dengan mencetak setidaknya empat poin lebih banyak dari Martin.

Hanya Valentino Rossi dan Marc Marquez yang memenangkan gelar berturut-turut dan meski Bagnaia ingin sekali bergabung dengan mereka, dia mengatakan fokusnya harus pada balapan.

“Dari ingatan saya, hanya Vale dan Marc yang melakukannya. Akan sangat luar biasa bisa mencapai tujuan seperti ini, tapi itu adalah sesuatu yang hanya bisa saya pikirkan setelahnya," kata Bagnaia saat jumpa pers pra-acara, Kamis (23/11).

“Sekarang saya harus berpikir tentang balapan dan saya tahu ini trek yang bagus untuk kami," tuturnya dilansir dari Reuters, Jumat (24/11).

Meskipun gelar sudah dekat, Bagnaia mengatakan dengan 37 poin yang tersedia selama akhir pekan, penting bagi dia untuk menetapkan platform yang solid di sesi latihan bebas pembuka.

"Saya akan berusaha maksimal. Besok (Jumat) akan sangat penting untuk memahami segalanya dan Sabtu akan sangat penting untuk menjadi kompetitif dan mencoba memenangkan sprint race. Tujuan maksimalnya adalah start di barisan depan dan kemudian melakukan sprint race agar berpeluang menang," tambah Bagnaia.

Harapan Martin untuk meraih gelar mulai merosot pada putaran sebelumnya di Qatar, di mana pembalap Spanyol itu finis di peringkat 10 sehingga tidak ada ruginya akhir pekan ini.

“Setelah hasil terakhir, sekarang pastinya sedikit lebih sulit. Saya senang dengan seluruh musim yang saya jalani. Saya akan mencoba menikmati akhir pekan dan memenangkan kedua balapan," kata Martin.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi