Satu Rumah Semi Permanen di Kisaran Terbakar 

Satu Rumah Semi Permanen di Kisaran Terbakar 
Masyarakat dan petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api di rumah semi permanen, Rabu (3/1). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Satu unit rumah semi permanen di Jalan Pergam Lingkungan XII Simpang Rel Kereta Api Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan terbakar, Rabu (3/1) sekira pukul 17.15 WIB.

Diketahui kebakaran yang terjadi adalah rumah Suryantara (43) yang disewakan oleh Annur Sauddin Panjaitan (53). Terjadinya kebakaran tersebut dugaan sementara dipicu karena percikan api menyambar minyak pertalite saat mengisi ke dalam botol plastik yang berada di rumah.

Menurut keterangan Kapolsek Kota Kisaran Iptu Parlauangan Pane mengatakan, pada saat itu Annur Sauddin Panjaitan sedang mengisi minyak pertalite ke dalam botol plastik untuk dijual, tiba-tiba setelah botol itu mau diangkat Annur Sauddin Panjaitan melihat ada percikan api dari bawah botol tersebut.

"Lalu api dengan cepat menyambar barang yang lain dan menjalar ke pembatas rumah antara Annur Sauddin Panjaitan dan Suryantara, seketika Annur Sauddin Panjaitan berlari keluar rumah dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api tersebut," ujar Iptu Parlauangan Pane.

Lebih lanjut, Iptu Parlauangan Pane menerangkan, seketika api pun semakin membesar tidak berapa lama tim Pemadam kebakaran dengan membawa satu unit mobil Pemadam tiba di lokasi dan api pun berhasil di padam sekira pukul 18.05 WIB. "Akibat kejadian itu korba mengalami kerugian mencapai 150 Juta," jelas Parlaungan Pane.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi