Dialog Bersama Kadin Jadi Wadah Kenali Capres Lebih Dekat

Dialog Bersama Kadin Jadi Wadah Kenali Capres Lebih Dekat
Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud Denon Prawiraatmadja memberikan kata sambutannya dalam konferensi pers bersama Kadin di Jakarta, Rabu (10/1/2024). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Analisadaily.com, Jakarta - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyebut dialog calon presiden bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menjadi wadah bagi rakyat Indonesia untuk mengenal ketiga calon lebih dekat melalui penyampaian visi-misinya.

“Acara dialog terbuka ini sangat penting untuk kita semua sama-sama melihat apa yang menjadi visi dan misi capres dan cawapres kita,” kata Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud Denon Prawiraatmadja dilansir dari Antara, Rabu (10/1).

Dalam sambutannya mewakili Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Denon menuturkan hanya tinggal 34 hari lagi, hingga masyarakat dapat menentukan pemimpin mana yang pantas untuk membawa Indonesia lebih maju melalui pemberian hak suaranya di tanggal 14 Februari 2024 mendatang secara bijak.

Dengan digelarnya dialog bersama Kadin, di waktu yang tersisa tersebut para capres dapat lebih matang dan jelas menyampaikan visi-misi serta gagasan mereka. Sehingga masyarakat dapat melihat arah atau masa depan Indonesia, serta sejauh mana pemikiran para calon mewakili masyarakat.

Di samping itu, acara yang diselenggarakan Kadin dianggap jadi bagian penting untuk memeriahkan pesta demokrasi karena dialognya yang terbuka, menjadi bentuk nyata dari kebebasan demokrasi dan berpendapat.

“Budaya dialog bertukar gagasan ini harus kita dorong terus, dan kita kedepankan. Apalagi saya merasa dialog besok sangat relevan dan penting sekali untuk kita menuju Indonesia Emas 2045,” kata Denon.

Menurutnya, tema ekonomi yang diusung Kadin juga selaras dengan semangat dan pemikiran capres dan cawapres nomor urut tiga itu. Mulai dari visi-misi, program unggulan yang ditawarkan sampai penegakan hukum yang kuat di sektor ekonomi dan industri.

Keselarasan semakin kuat, katanya, bila masyarakat melihat track record jabatan yang telah diemban keduanya selama berpuluh-puluh tahun di pemerintahan.

“Besok kita akan sama-sama mendengarkan langsung dari Pak Ganjar, bagaimana Pak Ganjar dan Prof Mahfud gerak cepat, sat-set dalam mendorong pertumbuhan ekonomi tujuh persen untuk memastikan visi Indonesia Emas 2045,” ucapnya.

Denon menambahkan kesempatan tersebut juga akan dimanfaatkan Ganjar untuk berdialog bersama para pelaku ekonomi dari berbagai sektor dan usaha, sehingga ia bisa menerima berbagai macam masukan untuk membangun pertumbuhan ekonomi bangsa bergerak di angka tujuh persen.

“Melalui acara ini kita bisa melihat gagasan, komitmen dan rencana-rencana setiap paslon secara terbuka, transparan, sehingga membawa kejelasan bagi dunia ekonomi dan dunia usaha Indonesia menjelang Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Acara bertajuk Dialog Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045 akan digelar pada Kamis, 11 Januari 2024 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Acara tersebut digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha dan publik mengenai visi dan misi serta program ekonomi para calon Presiden RI 2024-2029 dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Dialog akan dibagi ke dalam tiga sesi, yakni sesi pertama dimulai dengan pemaparan visi-misi capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo pada pukul 13.00-15.00 WIB, dilanjutkan dengan capres nomor urut dua Prabowo Subianto pukul 16.00-18.00 WIB, dan terakhir capres nomor urut satu Anies Baswedan pukul 19.00-21.00 WIB.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi