Syafruddin Apresiasi BKPRMI Tak Terlibat Politik Praktis

Syafruddin Apresiasi BKPRMI Tak Terlibat Politik Praktis
Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin foto bersama Ketum DPP BKPRMI, Datuk Said Aldi Al Idrus (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Komjend Pol (Purn) Syafruddin mengapresiasi BKPRMI yang tak terlibat politik praktis di Pesta Demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya mengapresiasi BKPRMI yang tak terlibat politik praktis. Ini menunjukkan organisasi pemuda yang dipimpin oleh Datuk Said Aldi Al Idrus benar-benar fokus pada tugas pokok organisasi," kata Syafruddin saat menerima silaturahmi Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, beserta pengurus di Jakarta, Rabu (10/1).

Hadir pada silaturahmi tersebut, Sedek Rahman Bahta, Wakil Ketua, Ary wibowo Seknas LPPEKOP, Yudhi Haria Wakastaf Brigade Masjid, M Fahrur Rozi Koordinator Humas BKPRMI.

Sebagai organisasi pemuda yang membina Generasi Qurani, lanjut Syafruddin, BKPRMI juga telah banyak memberikan kontribusi kepada Bangsa Indonesia dengan cara memberdayakan generasi Islam yang mandiri dan menciptakan Generasi Qurani.

"Saya terus mendukung kinerja BKPRMI di bawah kepemimpinan Adinda Said Aldi Al Idrus yang telah banyak membina kader BKPRMI dengan Sumber Daya Manusia (SDM) keislaman yang taat dan bertakwa kepada Allah SWT," imbuhnya.

Syafruddin juga mengingatkan kepada BKPRMI agar tetap konsisten secara kelembagaan dengan sikapnya yang tetap netral dan tak terlibat politik praktis di Pemilu 2024.

“Kalau pribadi silahkan untuk menjadi anggota DPD RI, legislatif, dan pemenangan capres, karena saya dengar banyak kader BKPRMI yang mencalonkan diri menjadi Caleg dan anggota DPD RI, silahkan berjuang dengan semangat, tulus dan ikhlas membina umat,” ungkap Syafruddin.

“Ini poin plus kepada BKPRMI. Tetap fokuslah dengan program kerja membina generasi Qurani di Indonesia, berkontribusi kepada pemerintah dan memberikan perhatian bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena itu merupakan tugas mulia," pungkasnya.

Merespons hal itu, Ketum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus menyambut baik apresiasi Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI, Syafruddin.

"Sebagai organisasi pemuda dengan program-program Pembinaan Generasi Qurani, kegiatan sosial dan kemanusiaan, BKPRMI tetap fokus bekerja meskipun terus bergerak mandiri serta dukungan dari pengurus BKPRMI se-Indonesia, saat sekarang ini juga BKPRMI fokus membantu memberikan bantuan kepada saudara kita di Gaza, Palestina, dan bantuan yang sudah dikirim Rp 3 miliar,” sebutnya.

“Ini adalah berkat dukungan Ketua Dewan Pembina dan seluruh kader BKPRMI se-Indonesia, mengenai tahapan pelaksanaan Pemilu yang sedang berjalan. Secara kelembagaan, BKPRMI tetap komit tak terlibat dalam politik praktis, namun secara pribadi kalau ada pengurus yang menjadi Caleg ataupun tim pemenangan salah satu Capres silahkan, bergerak secara profesional. Dan tetap fokus serta bergerak menjalankan amanah dengan baik," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi