Ganjar Pranowo Sampaikan Sejumlah Solusi Atasi Masalah Nelayan

Ganjar Pranowo Sampaikan Sejumlah Solusi Atasi Masalah Nelayan
Calon Presiden nomor urut 1, Ganjar Pranowo, mengikuti kampanye akbar di Lapangan Astaka Pancing, Jalan Willem Iskandar, Kota Medan, Minggu (28/1) (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Calon Presiden nomor 3, Ganjar Pranowo, menemui nelayan pada kampanye hari ke-62 di Kampung Nelayan Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Minggu (28/1). Di sana, dia mendengarkan sejumlah masalah yang dihadapi nelayan, termasuk soal pendapatan agar lebih baik.

“Nelayan menyampaikan kepada saya, mereka butuh bantuan. Ada produk yang luar biasa yaitu Teri Medan, itu makanan paling enak, kesukaan saya. Mereka berharap ini kelak bisa dikembangkan tidak hanya skala nasional, tapi sampai ekspor,” kata Ganjar di Lapangan Astaka, Pancing, setelah pulang dari Belawan.

“Sesuatu yang menjadi harapan. Artinya, pendampingan terhadap nelayan penting satu peralatan, dua akses permodalan dan tiga jaminan pasar untuk mereka,” ucap Ganjar.

Tidak hanya nelayan, Ganjar juga mendengarkan petani sawit, yang mengharapkan setidaknya ada tiga hal, pertama meminta bantuan agar proses persoalan lahan diselesaikan.

Kedua memproteksi dari sisi harga, sampai hari ini terkena goncangan. Ketiga pengelolaannya, tata kelola sawit agar menjadi juara dunia. Perkebunan sawit itu salah satu yang terbesar ada di Sumatera Utara.

Maka dari itu, Ganjar meminta doa, dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Utara untuk siap memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud saat Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024.

Penyumbang suara terbesar

Pada momen tersebut, Ganjar terus mengingatkan supaya Pemerintahan dilaksanakan dengan baik, termasuk proses pemilihan dari awal harus baik. Kata dia, tidak ada lagi ketakutan yang disebarkan kepada pemilih, tidak ada lagi tindakan menindas, tekan menekan terhadap aparatur.

“Biarkan aparatur netral biarkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) netral menjaga kita. Biarkan Aparatur Sipil Negara (ASN) melayani kita dan para calon dan pemilih bertanding dengan sehat,” tutut Ganjar.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD punya komitmen kalau prosesnya baik Insya Allah Pemerintah juga akan berjalan baik.

“Maka tugas kita adalah menjalankan pemerintah yang baik. Pertama sikat Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN), kita kawal demokrasi. Berikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik agar pendidikan baik dan rakyat mencari pekerjaan dengan mudah,” sambungnya.

“Bapak ibu, semua itu akan bisa terwujud kalau Ganjar-Mahfud menang, dan saya yakin Sumatera Utara salah satu penyumbang suara terbesar untuk Ganjar-Mahfud. Insya Allah kita menang mutlak,” tambah Ganjar.

Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, mengajak semua kader, relawan dan simpatisan untuk memperjuangkan kemenangan Ganjar-Mahfud. Menurut Adian, perjuangan ini bukan untuk Ganjar, tapi untuk Indonesia.

“Kalau kita berpikir kedatangan kita hanya untuk memenangkan Ganjar, bukan, tapi untuk Indonesia. Mari kita tunjukkan rakyat berada bersama-sama Ganjar Pranowo. Di tempat ini tidak ada kaya dan miskin, tidak ada tua dan muda, di tempat ini adalah orang-orang yang mau berjuang agar Ganjar berjuang untuk Indonesia, terima kasih,” ucap Adian mengakhiri orasinya di Lapangan Astaka Pancing.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi