Berkunjung ke Sipirok, Hassanudin: Tokoh Masyarakat Perlu Menggalakkan Lagi Poda Na Lima

Berkunjung ke Sipirok, Hassanudin: Tokoh Masyarakat Perlu Menggalakkan Lagi Poda Na Lima
Berkunjung ke Sipirok, Hassanudin: Tokoh Masyarakat Perlu Menggalakkan Lagi Poda Na Lima (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Forkopimda menyambut kedatangan Pj. Gubernur Sumut Hassanudin dan istri di Mess Pemprovsu, Sipirok, Selasa (30/1).

Turut hadir dalam acara itu, Pj. Bupati Padanglawas Utara, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Ketua DWP, Pimpinan OPD Tapsel, pimpinan ormas, tokoh masyarakat, agama dan adat.

Dalam kesempatan itu, Dolly Pasaribu mengucapkan selamat datang dan mengungkapkan rasa terima kasih atas keluangan waktu yang diberikan Pj Gubernur Sumut untuk berkunjung ke Bumi Tapsel yang berhawa sejuk.

"Semoga kesejukan ini juga menyelimuti hati dan pikiran kita semua, sehingga dapat menumbuhkan kedamaian dan keteduhan serta kejernihan pikiran dalam menghadapi segala dinamika yang ada," ucapnya.

Dikatakan, di kawasan Kantor Pemerintahan terdapat beberapa objek wisata seperti Masjid Agung Syahrun Nur, Menara Pandang, Kebun Raya dan Hutan Kota.

"Di samping dapat menikmati udara sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah, tentunya sangat cocok bila dikombinasikan dengan menikmati Kopi Sipirok," katanya.

Disisi lain, Dolly juga berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024, yang lokasinya tepat di sebelah Mess Pemprovsu.

"Terima kasih kami ucapkan atas hibah pembangunan astaka lokasi MTQ dan Adian Pardomuan Sipirok," pungkasnya.

Di kesempatan itu pula, Dolly juga bermohon kepada Pj. Gubernur Sumut bahwa ruas jalan Sipirok-Aek Bilah begitu juga dengan Pasar Sempurna Kecamatan Marancar dan Aek Nabara untuk dapat diperhatikan, walaupun sudah diperbaiki sedikit, namun Pemkab Tapsel tetap berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi.

Pf Gubernur Sumut Hassanudin berharap, pertemuan tersebut dapat menjalin silaturahmi antar tokoh masyarakat dan pemerintah.

"Kami dari pemerintah provinsi dan para perangkat tidak bisa menjalankan pembangunan sendirian, tentunya perlu masukan dan saran," ujar Hassanudin.

Selanjutnya Hassanudin mengatakan bahwa para tokoh masyarakat perlu menggalakkan lagi Poda Na Lima.

Di mana Poda Na Lima merupakan falsafah maupun petuah yang terdiri dari 5 unsur yang ada pada masyarakat Angkola.

"Perlu kita bangun kerja sama antara kepala desa, tokoh-tokoh masyarakat, orangtua kita dan tolong dilibatkan kader-kader posyandu," pintanya.

Acara dirangkai penanaman bibit pohon musangking di halaman belakang Mess Pemprovsu Sipirok.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi