Jika Terpilih, Anies Baswedan Janji Majukan Sumatera Utara

Jika Terpilih, Anies Baswedan Janji Majukan Sumatera Utara
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh, mengikuti kampanye akbar di Lapangan Reformasi, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Kamis (1/2) (Analisadaily/Christison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Tembung - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyampaikan janjinya untuk memajukan Provinsi Sumatera Utara di hadapan ribuan pendukungnya yang hadir saat kampanye akbar di Lapangan Reformasi, Percut Seituan, Deliserdang, Kamis (1/2).

"Pertama yang kita lakukan adalah memajukan Kota Medan, satu dari 40 kota yang didorong sehingga perekonomian di Sumatera Utara, termasuk daerah-daerahnya, ikut bergerak," kata Anies kepada awak media usai kampanye.

Menurut Anies, bagian penting yang harus diperhatikan untuk memajukan sebuah wilayah, di antaranya transportasi umum maupun infrastruktur. Pemerintah harus terus mengutamakan kepentingan orang banyak, yang dinilai dapat memajukan ekonomi rakyat.

"Transportasi umum. Dengan itu, biaya hidup menjadi lebih murah karena transportasinya disediakan oleh Pemerintah. Itu adalah salah satu contohnya," tutur Anies.

Sebelumnya, Anies Baswedan sangat bangga dan senang melihat antusiasme warga Sumatera Utara, yang rela menunggu mulai siang hingga malam hari.

"Medan luar biasa, ia, luar biasa paling rame yang pernah saya rasakan bukan hanya jumlah yang luar biasa banyak, tapi masa bertenaga berotot betul-betul hadir dengan semangat luar biasa. Siang tadi panas dan mereka bertahan dari sampe malam," ucap Anies.

"Kami datang sebagian berjalan 1 km, ada yang 2-3 km untuk menjangkau lokasi Lapangan Reformasi ini karena macet. Jadi, gelora perubahan makin kuat," sambung Anies.

Anies menegaskan, bahwa relawan, simpatisan hingga kader partai yang hadir ikut berkampanye tidak dibayar. Karena, lanjut Anies, ia dan tim tidak punya duit untuk melakukan itu.

Etika Dijunjung Tinggi

"Dan kami gak bayar, dan kami gak punya, gimana mau bayar. Mereka datang membawa harapan bukan mengharap bayaran mereka datang dengan semangat, antusiasme. Keinginannya sederhana satu kata, perubahan," tegas Anies.

Dan ketika ditanya untuk apa kita semua di sini jawabnya serempak perubahan. Mereka inginkan agar kehidupan bernegera dikembalikan. Adab, etika dijunjung tinggi negara dijaga kehormatannya harapannya luar biasa.

Dia menambahkan, prioritas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, insyaallah akan mengembalikan adab etika dalam kehidupan bernegara. Sehingga kehormatan terjaga, negara mengayomi semua,menjaga suasana demokrasi yang terhormat.

"Terjaga proses politik yang terhormat dengan begitu kita sebagai bangsa punya kebanggan," tambah Anies.

(CSP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi