Semua Bangga Bobby Nasution Renovasi Stadion Teladan Sesuai Lisensi FIFA

Semua Bangga Bobby Nasution Renovasi Stadion Teladan Sesuai Lisensi FIFA
Semua Bangga Bobby Nasution Renovasi Stadion Teladan Sesuai Lisensi FIFA (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Suara sumbang dari segelintir pihak terkait suksesnya Bobby Nasution berkolaborasi dengan pihak kementerian untuk merenovasi total Stadion Teladan berbanding terbalik dengan dukungan penuh Warga Medan.

Keseriusan dan kepedulian Bobby Nasution pada dunia olahraga memang sudah tak perlu diragukan lagi.

Terbaru, Wali Kota Medan termuda itu sukses berkolaborasi dengan Kementerian PUPR untuk merenovasi Stadion Teladan.

Diketahui, Stadion Teladan dibangun pada 1953 silam dan baru pada masa kepemimpinan Bobby baru benar-benar mendapatkan renovasi dan revitalisasi besar-besaran.

Tak tanggung-tanggung, kelak stadion kebanggaan warga Medan dan Sumatera Utara itu akan berlisensi FIFA yang artinya akan jadi stadion berstandar internasional.

"Alhamdulillah setelah melewati proses yang panjang akhirnya kita bisa sampai pada titik ini. Di mana kita sama-sama bisa melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama)," ujar Bobby di Stadion Teladan Medan, Selasa (6/2) lalu.

"Setelah selesai dibangun nanti, Stadion Teladan ini menjadi standar FIFA. Bukan hanya menghadirkan pemain sepak bola kelas dunia, tapi saya ingin Stadion Teladan nanti memiliki peran dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045," lanjut Bobby.

Mantan striker PSMS dan Timnas, Saktiawan Sinaga pun bangga Bobby punya perhatian besar dalam dunia sepak bola dan olahraga umumnya.

"Saya sebagai warga Kota Medan sangat berterima kasih dengan wali kota sekarang Pak Bobby. Terbukti beliau bisa memberikan dampak besar terhadap kepercayaan dan animo persepakbolaan di Sumut, khususnya Kota Medan," kata Saktiawan, Jumat (9/2).

Kata Saktiawan, tak hanya warga Medan, seluruh pesepakbola Medan dan Sumut sudah sejak lama memimpikan Kota Medan punya stadion bertaraf internasional.

"Sudah sejak dulu kita semua merindukan stadion berstandar internasional. Masa kita kalah sama kota lain. Punya stadion megah itu impian kita dari dulu," lanjut striker yang biasa menggunakan nomor punggung 26 itu.

Dengan dibangunnya Stadion Teladan bertaraf internasional dan berlisensi FIFA, Saktiawan pun makin optimis sepak bola Kota Medan dan Sumut akan bangkit lebih baik lagi.

Sementara itu, Nata Simangunsong mantan Ketua Umum Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan mengucapkan terimakasih atas upaya Bobby Nasution dalam merenovasi Stadion Teladan menjadi kelas dunia.

"Harapan kami tak hanya merenovasi Stadion Teladan, tapi kami juga ingin Bobby Nasution yang mengelola PSMS agar kembali berjaya. Semua penggila PSMS berterimakasih kepada bang Bobby Nasution," kata Nata.

Sedikit informasi, kelak Stadion Teladan akan mampu menampung 20.000 penonton dengan konsep single seat.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi