Grup RS KPJ Healthcare Malaysia Masuk dalam Jaringan Mayo Clinic Network

Grup RS KPJ Healthcare Malaysia Masuk dalam Jaringan Mayo Clinic Network
Grup RS KPJ Healthcare Malaysia Masuk dalam Jaringan Mayo Clinic Network (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kuala Lumpur - KPJ Healthcare Berhad (KPJ Healthcare), penyedia layanan kesehatan swasta terbesar di Malaysia, telah resmi bergabung dengan Mayo Clinic Care Network melalui dua rumah sakit spesialisnya, KPJ Damansara Specialist Hospital (KPJ DSH) dan Rumah Sakit Spesialis Damansara 2 (DSH2).

Ini merupakan tonggak bersejarah bagi Malaysia karena merupakan kali pertama Malaysia masuk ke dalam Mayo Clinic Care Network, yang dikenal sebagai pusat rawatan nomor 1 di Amerika Serikat. Melalui kolaborasi ini, KPJ Healthcare akan memanfaatkan wawasan global Mayo Clinic untuk meningkatkan keahlian medis dan inovasi perawatan pasien di Malaysia.

Seremoni peluncuran ini diresmikan oleh Datuk Seri Dr. Hj Dzulkefly Ahmad, Menteri Kesehatan Malaysia, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka dari Kementerian Kesehatan dan Mayo Clinic. Dalam sambutannya, Chin Keat Chyuan selaku Presiden dan Direktur Pelaksana KPJ Healthcare menyatakan bahwa ini merupakan langkah penting bagi KPJ Healthcare menuju keunggulan layanan kesehatan.

"Ini sungguh merupakan momen bersejarah bagi KPJ karena kami menjadi penyedia layanan kesehatan pertama dan satu-satunya di Malaysia yang menjadi anggota Mayo Clinic Care Network, melalui dua rumah sakit kami, Rumah Sakit KPJ Damansara Specialist Hospital dan Rumah Sakit Damansara Specialist Hospital 2. Hal ini menandakan lompatan besar bagi kami menuju keunggulan layanan kesehatan karena kami terus menemukan cara inovatif untuk melayani pasien kami dengan lebih baik," kata Presiden dan Direktur Pelaksana KPJ Healthcare, Chin Keat Chyuan, Minggu (18/2).

Selain meningkatkan hasil pasien dan standar pelayanan kesehatan di Malaysia, keanggotaan dalam Mayo Clinic Care Network juga memberikan KPJ DSH dan DSH2 akses ke alat dan layanan klinis canggih, termasuk Ask Mayo Expert dan eBoards.

Para profesional medis di kedua rumah sakit juga akan memiliki kesempatan untuk terlibat dalam pengembangan profesional dan pendidikan kedokteran berkelanjutan.

Dengan bergabungnya KPJ Healthcare dalam Mayo Clinic Care Network, diharapkan pelayanan kesehatan di Malaysia akan semakin meningkat dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi