Pengurus PWI Deliserdang Hadiri Puncak HPN 2024 di Jakarta

Pengurus PWI Deliserdang Hadiri Puncak HPN 2024 di Jakarta
Pengurus dan penasihat PWI Deliserdang saat akan bertolak ke Jakarta dari Bandara Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Jajaran pengurus dan penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang dipastikan menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Ancol, Jakarta, Selasa (20/2).

Ketua PWI Deliserdang, Lisbon Situmorang didampingi Sekretaris Edward Limbong, mengatakan untuk berpartisipasi pada HPN tahun ini, ada 11 orang pengurus dan penasihat organisasi profesi itu yang diberangkatkan. Mereka akan berada di Jakarta selama tiga hari.

Ke-11 orang yang diberangkatkan, terdiri ketua dan sekretaris, Jekson Turnip, Khairul Kamal Siregar, Zul Rasyad Harahap, Rinaldi Samosir, Desra Albert Gurusinga, Roni Hutahaean, serta tiga orang penasihat yakni HM Husni Siregar, Semangat Sembiring, dan Rinto Sustono.

"Para pengurus dan penasihat yang berangkat ini, merupakan hasil kesepakatan berdasarkan rapat yang digelar pada 16 Februari lalu. Dalam rapat itu, hadir Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfostan, Asep Kurniawan," papar Lisbon Situmorang sesaat sebelum bertolak ke Jakarta di Bandara Kualanamu, Senin (19/2).

Diketahui, sebelumnya Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengumumkan adanya perubahan jadwal perayaan puncak HPN 2024 yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, semula 9 Februari menjadi 20 Februari 2024.

Perubahan jadwal itu tidak lain karena waktunya berdekatan dengan pesta demokrasi, Pemilu 2024. PWI, kata Hendry, menginginkan perayaan HPN 2024 berlangsung sukses, sekaligus guna membantu pemerintah menciptakan pemilu damai. Makanya perayaan puncak HPN diundur.

Semula rangkaian HPN 2024 yang mengangkat tema, "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa" itu dijadwalkan 7-9 Februari, namun karena mempertimbangkan kepentingan yang lebih besar, maka jadwalnya digeser menjadi 17-20 Februari 2024. Tujuan prioritasnya, PWI turut menyukseskan Pemilu 2024.

Lisbon Situmorang menambahkan, puncak HPN merupakan agenda tahunan yang dapat meningkatkan silaturahmi sesama anggota PWI dari seluruh tanah air. Juga untuk memberikan wawasan bagi para jurnalis yang terhimpun di kelembagaan PWI.

Terkait keberangkatan di HPN itu, kepada Pemkab Deliserdang khususnya kepada Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Lisbon menyampaikan ucapan terima kasih karena mendapat dukungan penuh.

Dalam audensi sebelumnya, Ali Yusuf Siregar menegaskan agar semua pengurus dan penasihat PWI Deliserdang harus berangkat demi membawa nama baik kabupaten tersebut di kancah nasional.

(RIO/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi