Tekan Peredaran Uang Tunai di Rutan Tarutung Lewat Penggunaan Kartu Elektronik

Tekan Peredaran Uang Tunai di Rutan Tarutung Lewat Penggunaan Kartu Elektronik
Tekan Peredaran Uang Tunai di Rutan Tarutung Lewat Penggunaan Kartu Elektronik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) kantor Cabang Tarutung menggelar sosialisasi program penggunaan Kartu Prepaid TapCash (kartu elektronik) terhadap sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) kelas II B Tarutung Ismet Sitorus mengatakan sosialisasi program penggunaan kartu prepaid TapCash ini dilakukan dalam rangka menekan dan mengurangi peredaran uang tunai di dalam Rutan.

"Program ini sudah lama dicanangkan dan merupakan salah satu proses digitalisasi sebagai langkah solutif dalam rangka mengurangi peredaran uang tunai di dalam Rutan," ujarnya, Sabtu (2/3).

Menurutnya Kartu Prepaid Tapcash BNI ini merupakan salah satu layanan e-money yang disediakan oleh BNI yang dalam era digitalisasi saat ini dapat membantu kegiatan sehari-hari, terutama dalam bertransaksi secara non-tunai.

Dia mengatakan, dengan menerapkan transaksi non tunai terhadap WBP, diharapkan dapat mencegah dan mengurangi peredaran uang tunai di dalam Rutan.

"Dengan demikian tidak ada lagi peredaran dan potensi penyalahgunaan uang tunai sehingga diharapkan dapat mencegah Pungli," katanya.

Pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank BNI yang telah mendukung program penggunaan Kartu Prepaid TapCash di dalam Rutan.

"Kami mengucapkan terima kasih dan semoga program penggunaan Kartu Prepaid TapCash ini dapat menekan peredaran uang tunai di dalam Rutan," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi