Puluhan Biker Maxi Yamaha Ikuti City Ride MAXI Experience

Puluhan Biker Maxi Yamaha Ikuti City Ride MAXI Experience
Para peserta City Ride MAXI Experience singgah di kawasan Jalan A Yani, Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Banyak cara yang dilakukan oleh para pegguna skutik MAXI Yamaha dalam menikmati aktivitas berkendara bersama sepeda motornya. Salah satunya, dengan menggelar kegiatan riding di malam hari.

Hal ini seperti yang ditunjukan oleh puluhan biker MAXI Yamaha yang pada Rabu (6/3) lalu, menggelar aktvitas city touring bertajuk City Ride MAXI Experience Bersama KOL (Key Opinion Leader) dan Photografer, berkeliling jalanan kota Medan secara bersama-sama.

Touring City Ride MAXI Experience berlangsung bertepatan dengan menyambut bulan Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi pihak PT Alfa Scorpii dengan konsumen.

“Kegiatan City Ride MAXI Experience Bersama untuk mempererat tali silaturahmi serta memberitahukan informasi mengenai motor motor Yamaha MAXI,” jelas Fahrizal Hamri, selaku SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii dalam pers rilisnya, Minggu (17/3).

Sebagai salah satu motor yang paling popular dan menjadi dream bike bagi banyak orang, tentu para pengguna skutik NMAX 155 selalu mencari cara untuk dapat menikmati aktivitas berkendara bersama motornya. Untuk itu, Yamaha pun memfasilitasi mereka melalui kegiatan City Ride MAXI Experience berkeliling kota Medan.

Melalui event ini PT Alfa Scorpii juga ingin membuktikan bahwa skutik NMAX 155 tidak hanya nyaman digunakan untuk perjalanan touring jarak jauh saja, tetapi juga handal untuk kebutuhan mobilitas harian di dalam kota melalui berbagai keunggulan yang dimiliki, baik dari segi fitur, posisi berkendara, hingga performa mesin.

Kegiatan City Ride MAXI Experience mengambil titik keberangkatan di halaman Yamaha Sentral, di Jalan Adam Malik, Medan dan finish di Restoran Dimigo, Sunggal, Medan. Sebelum memulai perjalanan, para peserta dibekali terlebih dahulu dengan pemahaman ilmu safety riding yang dibawakan oleh instruktur Yamaha Riding Academy (YRA).

Setelah itu, rombongan dilepas dan langsung bergerak menyusuri jalanan ikonik di kota Medan yang sering dilalui oleh para pegiat city touring. Seperti Istana Maimoon, Chong A Fie Mansion dan terakhir finish di Restaurant Dimogo, di wilayah Medan Sunggal.

Berbagai kegiatan menghibur pun turut menyambut kehadiran para peserta di sana. Mulai dari fun games, door prize, hingga momen sharing session diantara para biker. Salah satu peserta bernama Firman pun mengaku senang bisa mendapatkan pengalaman city touring ini.

Pasalnya, pada momen ini, dirinya dapat menjajal keunggulan NMAX 155 di jalanan Medan yang tergolong padat. Seperti posisi pijakan kaki yang super rileks, performa mesin yang reponsif dengan fitur VVA yang cocok untuk gaya berkendara stop & go di perkotaan, hingga bagasi yang luas untuk menaruh berbagai barang bawaan seperti tas maupun perlengkapan riding.

“Acara ini seru banget karena selain bisa kumpul bareng temen-temen komunitas pengguna Yamaha MAXI, disini kita juga dapet pengalaman riding bareng. Dan sebagai pengguna NMAX generasi terbaru sejak tahun 2020, jujur saya akui ini motor nyaman banget, mau buat touring jarak jauh atau buat riding tipis-tipis di dalam kota seklai pun,” jelasnya.

Posisi kakinya bisa selonjoran dan yang paling penting, performa mesin yang udah pakai VVA itu tarikannya enak banget, mau di putaran atas ataupun bawah. Jadi kalau pas macet buat selap-selip itu motor responsive bukaan gasnya.

Selain fitur-fitur yang disinggung di atas, NMAX 155 varian tertinggi juga turut dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung lainnya. Fitur itu meliputi Y-Connected yang dapat menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motornya, fitur Traction Control System yang mencegah ban motor slip saat berakselerasi di permukaan jalan licin.

Fitur Dual Channel ABS untuk mencegah kedua roda ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak, hingga suspensi belakang yang dapat disetel dan dilengkapi tabung peredam. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi