Akhmad Gojali: Pentingnya Silaturahmi dan Bermanfaat Bagi Umat

Akhmad Gojali: Pentingnya Silaturahmi dan Bermanfaat Bagi Umat
Ketum Parsadaan Luat Portibi, Akhmad Gojali Harahap (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Keluarga Besar Parsadaan Luat Portibi Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) yang ada di Ibu Kota Jakarta sekitarnya buka puasa bersama (bukber) pada Ramadan ke-12, sekaligus memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan kaum duafa, Sabtu (23/4).

"Jadi, ada tiga hal yang menjadi inspirasi acara tersebut yang dikemas dengan bukber dan santunan anak yatim," kata Ketua Umum DPP Parsadaan Luat Portibi, Akhmad Gojali Harahap, pada wartawan, Minggu (24/3).

Kata dia, pertama, menjalin hubungan silaturahmi, "Jadi ini buka puasa bersama kemasannya, supaya kita bisa bersilaturahmi," kata Gojali mantan aktivitas 98 ini.

Lanjutnya, mungkin selama ini jarang bertemu karena kesibukan masing-masing, ada yang bisnis, politik dan lainnya. Namun akhir-akhir ini yang paling seru yakni politik Pemilu 2024, karena ada saling serang, saling hardik, bahkan ada saling memaki serta lainnya.

“Tapi semua itu lupakan saja, karena sudah selesai pertarungan sudah dimenangkan pasangan Prabowo-Gibran, tentunya ada pro kontra, mari legowo,” ajaknya.

“Dan saya sampaikan ini tidak hanya sekadar kontestasi lima tahunan, jadi tidak perlu kita bawakan ke hati, tidak perlu kita tidak saling enakan, tidak perlu saling bermusuhan. Selesai, kita kembali bersama, bersilaturahmi dan menjalin hubungan sebaik mungkin," sambung Gojali Harahap, yang juga Sekjen Prabowo Mania 08.

Kemudian yang kedua, mencoba menjadi sebaik-baik umat atau umat yang terbaik, dan siapa sesungguhnya level umat yang terbaik itu, menurut kacamata atau perspektif islam adalg orang yang bermanfaat untuk umat yang lain.

“Jadi sehebat apapun, baik milioner, profesor dan lainnya, kalau tidak bermanfaat untuk umat yang lain, jelas bukan ia termasuk umat yang terbaik. Oleh karena itu kita berharap semua menjadi umat yang terbaik dan bermanfaat bagi umat-umat yang lain,” ucapnya.

“Hari ini kita berbagai rezeki untuk dirasakan umat lain, artinya meskipun sedikit, tetapi dirasakan manfaatnya bagi orang lain,” lanjutnya.

Ditegaskannya, ini bukan yang terakhir, namun hanya sebuah motivasi buat semua, terutama yang ada di Parsadaan Luat Portibi dan seluruh yang hadir. Terakhir, acara ini supaya eksistensi Parsadaan Luat Portibi semakin hari semakin eksis.

“Saya tegaskan, Parsadaan Luat Portibi bukan organisasi "kaleng-kaleng", tetapi selama sekian tahun sudah semakin eksis dan menunjukkan kapasitasnya. Kalau kita boleh jujur, secara nasional, kita ini belum ada apa-apanya, oleh karena itu mudah-mudahan di masa yang akan datang Parsadaan Luat Portibi serta Parsadaan lainnya harus betul-betul bisa eksis di Indonesia, di kancah masional, baik secara politik maupun bisnis serta lainnya,” sebutnya.

“Maka, inilah harapannya pada acara kita ini tentu sebagai Ketua Parsadaan Luat Portibi saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan terselenggaranya acara ini," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Dewan Penasehat Parsadaan Luat Portibi, Abdul M Rahim Harahap, Sekretaris Dewan Penasehat, M Riswan Harahap, Ketua Dewan Pakar Parsadaan Luat Portibi, Marhot Haposan Harahap, Sekretaris Parsadaan Luat Portibi, Markos Efendi Siregar.

Bendum Luat Portibi, Carles Rambe, Waketum Parpaluta, Pandapotan Siregar, anggota DPRD Paluta terpilih Pemilu 2024 sekaligus Ketua Bidang Ekonomi Parsadaan Luat Portibi, Safran Edi Siregar, para hatobangon, tokoh adat, tokoh agama, organisasi dan Parsadaan yang ada dari Paluta serta tamu undangan lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi