Pastikan BBM Tak Tercampur Air, Polres Tanjungbalai Cek SBPU Jelang Mudik Lebaran

Pastikan BBM Tak Tercampur Air, Polres Tanjungbalai Cek SBPU Jelang Mudik Lebaran
Pastikan BBM Tak Tercampur Air, Polres Tanjungbalai Cek SBPU Jelang Mudik Lebaran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Polres Tanjungbalai melakukan pengecekan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Alat Ukur Takar Timbang dan Peralatannya (UTTP) untuk melindungi masyarakat dari kecurangan, terutama ketika arus mudik Lebaran.

Pengecekan tersebut dilakukan terhadap 5 SPBU seluruh Kota Tanjungbalai pada Jumat (29/3) pukul 22.00 WIB, dipimpin Kabag Ops Kompol MP Pardede, didampingi dan diikuti Kepala Tata Usaha Metropologi Legal Disperindag Kota Tanjungbalai, Nazrianah Bugis, serta 20 personel Polres Tanjungbalai.

"Pemeriksaan dilaksanakan merupakan langkah awal untuk mengontrol semua SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Tanjungbalai tidak tercampur air ataupun zat lainnya,” ucap MP Pardede, Sabtu (30/3).

Awalnya, polisi mengecek stok BBM. Kemudian petugas memeriksa ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa, apakah ada kemungkinan BBM tercampur air. Hasilnya, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan takaran yang tepat.

"Dari hasil pengecekan terhadap SPBU di seluruh kota Tanjungbalai, kami tidak menemukan kecurangan dalam pendistribusian BBM kepada masyarakat,” pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi