Mahasiswi UCM Campus Raih Medali Emas di Ajang OSSI 2024

Mahasiswi UCM Campus Raih Medali Emas di Ajang OSSI 2024
Mahasiswi UCM Campus Angeline Octavia Raih Medali Emas di Ajang OSSI 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mahasiswi UCM Campus berhasil meraih prestasi yang membanggakan di ajang Olimpiade Sains Seluruh Indonesia (OSSI) 2024 yang diadakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas). OSSI merupakan kompetisi bergengsi tahunan bagi pelajar di seluruh Indonesia yang memiliki pengetahuan dan bakat di bidang sains.

OSSI 2024 diselenggarakan secara daring pada Minggu, 25 Februari 2024 dan diikuti 4 jenjang per bidang studi yaitu bidang mahasiswa, bidang SMA/Sederajat, bidang SMP/Sederajat dan SD/Sederajat.

Angeline Octavia merupakan Mahasiswi Administrasi Bisnis UCM Campus yang berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus yaitu menjadi Peraih Medali Emas (Olimpiade Matematika), Peraih Medali Perak (Olimpiade Ekonomi) dan Peraih Medali Perunggu (Olimpiade Akuntansi).

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan UCM Campus Yosua Parhorasan Manullang, SST., M.M., mengatakan bahwa keberhasilan mahasiswi tersebut merupakan suatu kebanggaan untuk kampus dan juga untuk kota Medan karena membawa kota Medan menjadi penyumbang prestasi secara nasional.

“Banyak perguruan tinggi yang mengikuti kompetisi ini, bahkan perguruan tinggi yang ternama seperti Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Riau, Universitas Negeri Surabaya, IPB Bogor, dan lainnya. Tetapi mahasiswa kita mampu mewakili kota Medan untuk membawa pulang medali emas. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi UCM Campus dan kota Medan”, ujarnya dalam keterangannya, Jumat (19/4).

UCM Campus membuktikan kualitas dari Mahasiswa/i UCM Campus dapat bersaing dengan banyak mahasiswi dari berbagai Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Angeline Octavia mengatakan bahwa ajang olimpiade ini berjalan sangat kompetitif dan memberikan pengalaman yang sangat luar biasa bagi mahasiswa/i lain yang mengikutinya

“Saya mendapatkan pengalaman yang berharga dapat bersaing dengan mahasiswa/i lain dari seluruh Indonesia. Saya berharap melalui prestasi ini dapat membawa saya ke masa depan yang cemerlang dan dapat memberikan suntikan semangat bagi teman-teman lain untuk dapat berprestasi juga,” tegasnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi