21 Pelajar SMP Lulus di SMA Unggulan, Pj Bupati Dairi Siapkan Apresiasi

21 Pelajar SMP Lulus di SMA Unggulan, Pj Bupati Dairi Siapkan Apresiasi
21 Pelajar SMP Lulus di SMA Unggulan, Pj Bupati Dairi Siapkan Apresiasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sidikalang - Penjabat Bupati Dairi, Surungan Charles Bantjin, bersyukur atas capaian siswa memenangkan kompetisi ke beberapa sekolah unggulan tahun 2024. Diantaranya SMA Unggl Del Laguboti dan SMAN 2 Yayasan Soposurung Balige.

“Kita patut bersyukur. Dalam dunia pendidikan, Dairi ini cukup dikenal. Berkualitas dan memiliki daya saing. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga meningkat,” kata Charles usai melantik Jonny Hutasoit Penjabat Sekretaris Daerah di Sidikalang, Selasa (14/5).

Prestasi dimaksud tidak terlepas dari kontribusi besar para guru dan tenaga pendidik, orang tua dan semangat para anak. Banyak pihak turut memberi andil. Karenanya, patut dihaturkan terima kasih.

Dijelaskan, setiap tahun, pelajar binaan daerah ini menjadi pemenang. Dan tahun ini, angkanya cukup membanggakan. Data telah disampaikan Dinas Pendidikan.

“Saya akan undang mereka untuk memberi apresiasi dan motivasi. Bukan hanya yang lulus, yang belum memperoleh kesempatan dimaksud juga, turut diundang agar tidak kalah semangat,” kata Charles.

Diperoleh data, jumlah pelajar SMP dipastikan memperoleh jatah di SMA favorit berada di angka 21 siswa.

Kepala SMPN 1 Sidikalang, Hotnida Lubis menerangkan, 12 pelajar meraih kursi di sekolah favorit. Masing-masing 6 orang di Del dan 6 orang di Yasop. Diantaranya, atas nama Agnes Anastasya Barus, Anastasia Putri Yonarda Napitupulu dan Phynodahon Kasea Aritonang.

“Kami bangga kalau Pj Bupati berkenan menjamu siswa kami. Senang sekali. Hal sedemikian, sungguh kami rindukan,” kata Hotnida.

Sementara itu, SMP Katolik St Paulus Sidikalang meraih 5 kursi di Del dan 4 kursi di Yasop. Mereka, diantaranya atas nama Agatra SP Parhusip, Hantari Angela Cibro, Henry Vincent Sitorus, Primakasa Arlexta Sebayang dan Wendy Brilian Pasaribu. Agtra, juga dinyatakan lulus di SMA Unggul Kabupaten Humbang Hasundutan.

(SSR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi