Charles Bonar Sirait: Saatnya Mengabdi ke Kampung Halaman

Charles Bonar Sirait: Saatnya Mengabdi ke Kampung Halaman
Charles Bonar Sirait saat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD Demokrat Sumut, Jumat (17/5) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Charles Bonar Sirait mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara ke tiga partai politik untuk ikut berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada November 2024. Tiga partai itu diantaranya Gerindra, Demokrat dan PAN Sumut.

Charles Sirait mengatakan motivasinya maju sebagai Bacawagub Sumut, berdasarkan hasil survei dan aspirasi masyarakat yang ingin dirinya memimpin Sumut lima tahun kedepan.

"Melihat survei dari beberapa lembaga survei, baru yakin dan percaya. Bahwa masyarakat Sumatera Utara mungkin ingin formasi politik yang segar," ucap Presenter dan aktor ternama Indonesia itu di Kantor DPD Demokrat Sumut di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Jumat (17/5).

Dia melihat konteks dalam dirinya sebagai pemuda berdarah Sumatera Utara dan asli putra daerah. Sudah saatnya, mengabdi ke kampung halaman.

"Ada manfaat bagi Sumatera Utara dan pemikiran, kita dorong untuk Sumatera Utara lebih berkembang," kata Charles.

Charles mengungkapkan berkeinginan membangun Sumut kedepan lebih baik lagi, seperti infrastruktur, pendidik, lapangan pekerjaan, kriminalitas dan pemberantasan narkoba.

"Saya betul, saya lama di Sumatera Utara, saya tahu betul saya lama di Jakarta. Saya bisa membantu Sumatera Utara dari Wakil Gubernur," ungkapnya.

Charles bila mendapat dukungan dari berbagai partai politik, mendambakan pasangan muda dan siap ditandemkan Bacalon Gubernur Sumut, dari kaum muda.

"Saya berpikir anak muda juga, menyambut kepemimpinan nasional, ada Prabowo-Gibran, rasanya tidak kompatibel dengan kepemimpinan nasional itu. Kita paya untuk kecepatan mereka," kata Charles.

"Jawabannya, ada orang usia muda, menurut saya dibawah 52 tahun lah.Tenaga sedang on fire, kecepatan teknologi dimiliki anak-anak dan inspirasi baru untuk memimpin di Sumut ini," sambungnya.

Sementara itu, Tim Panitia Penjaringan Bacalon Kepala Daerah DPD Demokrat Sumut, Tengku Adri mengatakan pengembalian formulir pendaftaran Bacalon hingga 18 Mei 2024.

"Dengan itu, tadi kami minta sama bang Charles untuk segera dilengkapi persyaratannya dan untuk dikembalikan Sabtu besok," kata Tengku Adri.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi