Ma'ruf Amin Lepas Jamaah Haji Aceh ke Tanah Suci

Ma'ruf Amin Lepas Jamaah Haji Aceh ke Tanah Suci
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, melepaskan langsung keberangkatan calon jamaah haji Aceh kloter 1 di Bandara Internasional SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu sore (29/5). (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Aceh Besar - Wakil Presiden Ma'ruf Amin, melepas keberangkatan calon jamaah haji Aceh kloter pertama di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu sore (29/5).

Kloter pertama jamaah haji asal Aceh itu berjumlah 393 orang. Ma'ruf menyapa jamaah di dalam pesawat. Ia mengatakan, para jamaah haji Aceh tampak sehat dan bahagia.

"Sore ini saya mengantar keberangkatan jamaah haji Aceh, jamaah haji Aceh rata-rata menunggu keberangkatannya sampai 34 tahun," kata Ma'ruf.

Oleh sebab itu, kata Ma'ruf, ia meminta Kementerian Agama untuk menambah kuota keberangkatan haji untuk Aceh supaya masa antriannya tidak terlalu lama.

"Sebagian jamaahnya sudah tua, ada ibu-ibu umurnya 82 tahun, tapi sehat dan mereka gembira," kata Ma'ruf.

Wapres mengatakan, petugas yang akan mendampingi sudah disiapkan untuk bisa membimbing jamaah haji, terutama mereka yang sudah lanjut usia.

"Selain itu, saya juga minta jamaah untuk mewaspadai cuaca panas di Tanah Suci yang sampai 43 derajat, mereka kita minta selalu membawa air, dan tidak terlalu memaksa diri dalam beribadah supaya pelaksanaan ibadah haji yang wajib tidak tertinggal," kata Ma'ruf.

"Saya ingatkan supaya menjalankan ibadah dengan baik, dekatkan diri pada Allah," pungkasnya.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi