Ingin Beli yang Mana? Ini Dia Rekomendasi Kulkas Polytron 1 Pintu

Ingin Beli yang Mana? Ini Dia Rekomendasi Kulkas Polytron 1 Pintu
Kulkas Polytron 1 Pintu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kulkas sudah menjadi peralatan rumah tangga yang akan memudahkan untuk menyimpan bahan masakan hingga bahkan snack. Desain kulkas saat ini juga cukup beragam, mulai dari kulkas dua pintu hingga kulkas 1 pintu. Desain kulkas juga dibuat cukup menarik, tetapi kamu harus tetap memperhatikan kualitasnya.

Kata inovasi memang selalu akrab dengan brand yang satu ini. Polytron terbukti sebagai brand lokal yang mampu menguasai pasar global. Berawal dari produksi TV hitam putih, kini Polytron terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan elektronik keluarga.

Salah satu produk andalan dari Polytron adalah lemari es. Banyak ragam varian kulkas Polytron yang bisa Anda dapatkan. Namun, untuk keperluan rumah tangga yang sederhana atau Anda yang tinggal sendiri, kulkas Polytron 1 pintu bisa jadi pilihan Anda.

Sudah banyak penghargaan yang diperoleh Polytron sebagai bukti akan kualitasnya. Dengan jaminan garansi dan layanan purnajual, Anda tak perlu ragu lagi untuk memilih kulkas Polytron.

Ragam varian dan fitur-fitur inovatif membuat kulkas Polytron banyak diburu pembeli. Namun, untuk Anda yang tengah mencari kulkas, memilih spesifikasi kulkas yang tepat bisa menjadi tantangan sendiri.

1. Dimensi

Dimensi yang dimiliki oleh kulkas Polytron 1 pintu pada umumnya adalah sebesar 66 x 58 x 128 cm yang cukup leluasa untuk ditempatkan pada berbagai jenis ruangan. Berat yang dimiliki oleh kulkas ini adalah sebesar 39 kg sehingga bisa dipindahkan dengan nyaman dari satu tempat ke tempat lain.

Dengan dimensi ukuran tersebut, kulkas Polytron 1 pintu memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yaitu 180 liter. Dengan kapasitas tersebut kamu sudah menyimpan bahan masakan bahkan didukung dengan freezer yang leluasa. Dimensi kulkas Polytron 1 pintu ini menawarkan 4 kompartemen yang akan lebih memudahkan dalam menyimpan berbagai bahan masakan.

2. Daya Listrik

Daya listrik yang dihadirkan oleh kulkas Polytron 1 pintu adalah sebesar 75 watt sehingga cukup hemat terhadap daya listrik. Kapasitas daya listrik yang dimiliki oleh kulkas Polytron 1 pintu ini cukup rendah sehingga nggak akan membuat tagihan listrik menjadi naik akibat menyalakan kulkas Polytron 1 pintu sepanjang hari.

Kulkas Polytron 1 pintu ini sudah didukung dengan fitur hemat listrik sehingga kamu bisa lebih nyaman saat menggunakan kulkas dan menyalakannya secara terus menerus. Fitur ini akan membuat penggunaan listrik menjadi lebih hemat dan tagihan yang harus kamu bayarkan menjadi lebih terjangkau ditambah kamu nggak perlu menambah daya listrik lagi.

Beberapa kulkas Polytron 1 pintu dilengkapi teknologi inverter untuk menghemat listrik hingga 30%.

3. Bahan

Spesifikasi ketiga untuk kulkas Polytron 1 pintu adalah bahan yang digunakan. Bahan yang digunakan oleh kulkas Polytron 1 pintu adalah bahan metal yang tangguh dan nggak mudah berkarat. Selain itu, bahan yang digunakan oleh kulkas Polytron 1 pintu ini juga lebih mudah dibersihkan dan membuat kotoran atau debu nggak mudah menempel.

Polytron menyediakan dua pilihan handle, yaitu handle yang tampak menonjol dan handle yang tersembunyi. Kulkas dengan pintu metal umumnya cukup awet, tetapi jika perawatannya kurang tepat akan rawan terhadap karat.

Pada bagian dalam, kulkas Polytron 1 pintu sudah didukung dengan penggunaan bahan plastik premium untuk kompartemennya yang mampu menahan beban tinggi sehingga akan membuat penggunaan kulkas menjadi lebih leluasa menyimpan banyak barang. Selain itu, bahan tersebut juga mudah dibersihkan sehingga nggak membutuhkan waktu lama untuk perawatannya.

4. Fitur

Kulkas ini didukung dengan sejumlah fitur yang akan membuat penggunanya menjadi lebih nyaman. Fitur pertama yang disematkan pada kulkas Polytron 1 pintu adalah tempered glass rack yang mampu menahan beban penyimpanan cukup tinggi, yaitu hingga 100 kg.

Beberapa fitur tambahan sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum membeli kulkas Polytron satu pintu:

  • Tempered glass rack, berfungsi menahan beban isi kulkas yang banyak. Rak kulkas yang terbuat dari tempered glass mampu menahan beban hingga 160 kg.
  • Jumbo freezer compartment, berfungsi membuat dan menampung es batu dalam ukuran jumbo. Fitur ini sangat berfungsi bagi Anda yang sering memanfaatkan es batu.
  • Bottle pocket, berfungsi menampung minuman dingin dalam bentuk botol. Dengan menaruh botol minuman di bottle pocket, Anda akan lebih mudah dalam mengambil minuman dari kulkas.
  • Egg pocket, berfungsi menampung telur. Dengan menampung telur di egg pocket, telur tidak akan mudah menggelinding dan jatuh.
  • Semi-auto defrost, berfungsi membersihkan freezer dari bunga es yang menumpuk. Nantinya, freezer yang rutin dibersihkan akan memiliki kualitas pendinginan yang lebih baik.
Polytron juga mengeluarkan produk berupa kulkas mini 1 pintu. Untuk Anda yang tinggal sendiri atau sedang indekos, Polytron menawarkan kulkas Mini yang cocok untuk Anda. Ukurannya yang mungil tidak akan memakan banyak tempat sehingga pas ditaruh di ruangan sempit. Meskipun ukurannya kecil, fitur yang ditawarkan tak kalah dengan kulkas ukuran besar.

Dalam kulkas mini ini Anda akan menjumpai bottle and utility pocket, ice bank, dan tempered glass rack di dalamnya. Fitur-fitur tersebut sangat berguna bagi Anda yang memiliki ruang terbatas dan ingin menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar.

Berikut ini beberapa produk kulkas 1 pintu Polytron yang bisa menjadi referensi sebelum membeli kulkas Polytron:

1. Polytron PRB 159B

Produk dengan kapasitas 150 liter ini cocok diletakkan di dalam ruang indekos Anda karena ukurannya yang tidak besar. Meskipun tergolong kecil, produk ini sudah dilengkapi dengan freezer berukuran jumbo, lho. Anda bisa menyetok frozen food lebih banyak agar praktis saat memasak. Menariknya lagi, produk ini dijual dengan harga sangat terjangkau yang pas di kantong mahasiswa.

2. Polytron Belezza PRA 18MNX

Bagi Anda pecinta minuman dingin, Anda pasti menyukai produk ini. Pasalnya, produk ini sudah dilengkapi dengan ice tray sehingga Anda tidak perlu membelinya terpisah. Ice tray merupakan wadah untuk membuat es batu yang sangat praktis. Anda cukup memasukkan air ke dalam wadah ini. Selain ice tray, ada egg pocket untuk Anda menyimpan telur. Bagian pintu produk ini berwarna dasar hitam dengan hiasan bunga yang tidak mencolok serta minimalis.

3. Polytron PRA 15CRX

Dengan kapasitas 150 liter, kulkas 1 pintu yang satu ini terlihat menawan. Pintu produk ini menggunakan bahan tempered glass yang elegan. Bagian rak produk ini pun menggunakan tempered glass yang kuat menahan beban hingga 160 kilogram. Anda juga bebas mengatur rak sesuai kebutuhan Anda. Memang sedikit lebih mahal dari produk lain yang berkapasitas sama, tetapi hal itu setimpal dengan looks dan kualitasnya yang mumpuni.

4. Polytron Belezza PRA 18DMY

Kulkas ini merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang menyukai style interior minimalis. Kulkas ini memiliki bodi berwarna hitam tanpa corak apa pun. Produk ini juga menggunakan bahan tempered glass yang mengkilap. Ketika kulkas diletakkan di dapur, konsep minimalis rumah Anda akan lebih maksimal. Adanya handle pada pintu memudahkan Anda membuka kulkas.

5. Polytron PRB 186B

Produk ini memiliki kapasitas 180 liter yang cukup besar. Meski demikian, konsumsi daya listrik produk ini sangat rendah yakni hanya 70 watt. Kebutuhan daya listrik ini paling rendah dibandingkan kulkas Polytron lainnya dengan kapasitas yang sama. Dengan demikian, tagihan listrik Anda jadi lebih hemat. Ditambah lagi, adanya handle pada pintu memudahkan Anda membuka dan menutup kulkas.

Harga kulkas Polytron 1 pintu bervariasi, harga kulkas Polytron yang ditawarkan pada situs jual beli online OLX berada pada kisaran Rp 3.399.000 sampai dengan Rp 4.749.000.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi