Ernis Sitinjak: Tidak Netral Jadi Pemicu Permasalahan di Pilkada

Ernis Sitinjak: Tidak Netral Jadi Pemicu Permasalahan di Pilkada
Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak diacara peluncuran tahapan, maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Utara 2024 di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung, Rabu (19/6). (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak, mengatakan ketidaknetralan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi pemicu terjadinya permasalahan.

Dia dengan tegas telah menginstruksikan kepada seluruh personil dan jajaran Polres Taput untuk bersikap netral pada pelaksanaan Pilkada.

"Saya sudah himbau anggota, perwira, dan semua personil sampai tingkat Kepolisian Sektor (Polsek) terkait hal ini (netralitas)," kata dia saat peluncuran tahapan, maskot, jingle, dan doa bersama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Utara 2024 di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung, Rabu (19/6).

Selain ke jajarannya, Ernis juga menyampaikan kepada penyelenggara, KPU maupun Bawaslu.

"Kalau kepada KPU saya sudah sampaikan aturannya. Justru mereka penyelenggara, pengawas harus lebih paham dengan aturan. Aturan itu mengandung sanksi, bisa pidana dan bisa administrasi. Jadi semua kita, penyelenggara, pengawas, semua taat azas," tegasnya.

Polres Tapanuli Utara telah siap melakukan pengamanan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Taput 2024.

Dalam rangka melakukan pengamanan Pilkada Taput pihaknya mengerahkan dua per tiga kekuatan dari jumlah personil Polres sampai ke tingkat Kepolisian Sektor (Polsek).

Dia pun berharap proses pelaksanaan Pilkada Taput tahun 2024 bisa berjalan aman dan kondusif serta tidak ada pihak-pihak yang membuat kericuhan.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi