PSI Kirim Atlet Berlatih ke Malaysia

PSI Kirim Atlet Berlatih ke Malaysia
Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis (tengah) pose bersama Ketua PSI Sumut Jimmy Sembiring dan Sekretaris Amansyah melepas atlet squash Sumut yang akan berlatih ke Malaysia dalam acara di kantor KONI Sumut, Kamis (20/6). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Sumut tidak main-main dan terus berupaya meningkatkan kualitas atletnya untuk menghadapi PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.
Mereka pun mengirimkan 3 atlet Super Prioritas dan Prioritas untuk berlatih di Seremban Negri Sembilan Malaysia

Ketiga atlet itu, yakni, Eris Setiawan, M. Wahyu Hidayah atlet Putra dan Fadillah Aulia Putri di bagian atlet Putri.

Latihan di Malaysia merupakan kerja sama antara Squash Sumut dan Squash Sremban Negri Sembilan sudah melakukan kerjasama. "Kegiatan kami ini pun di dukung oleh KONI Sumut. Mereka latihan di Malaysia selama 2,5 bulan", kata Ketua Umum Squash Sumut Jimmy Sembiring, Sabtu (22/6).

Kerangkatan atlet di KONI Sumut.dilepas oleh Ketum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan Ketum Squash Sumut Jimmy Sembiring di dampingi Amansyah Sekum Squash Sumut sekaligus Pelatih Tim Squash Sumut dan Dr. Novita M. Pd.selaku Tim Wasping Cabor Squash.

"Tujuannya untuk menambah pengalaman, jam terbang dan meningkatkan Performa atlet dalam menghadapi PON XXI 2024", katanya.

Cabang squash akan mempertandingkan delapan nomor pada PON 2024. Dari delapan nomor tersebut, PSI Sumut membidik 2 medali emas dari nomor ganda campuran dan Beregu Campuran.

Sumut sendiri menyiapkan ke PON 2024 adalah putra, Eris Setiawan, M Wahyu Hidayah, Agung Setiawan, Jerry GK Sinurat, M Fachrezzy, M Syahrul,

Putri Fadillah Aulia Putri, dan Natalia Natasha. Mereka ditangani pelatih Amansyah dan Rusli Pelatih teknik serta Nurainun Perangin-angin sebagai pelatih fisik.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi