BRI Bawa Inovasi dan Pengalaman Transformasi Digital di Gelaran Product Development Conference 2024

BRI Bawa Inovasi dan Pengalaman Transformasi Digital di Gelaran Product Development Conference 2024
Product Development Conference 2024 (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menunjukkan komitmen dalam transformasi digital di Indonesia. Terbaru, perseroan mendukung penuh event Tech in Asia Product Development Conference (PDC) 2024. Event ini merupakan konferensi pengembangan produk tahunan dari Tech in Asia yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 25-26 Juni 2024.

Seperti diketahui, PDC 2024 dirancang khusus untuk para penggiat produk, pengembang, desainer, dan pengambil keputusan utama dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia. Yang menjadi platform untuk berbagi wawasan. Partisipan belajar dari para praktisi dan ahli, serta membangun jaringan dengan komunitas produktif yang terdiri dari penggemar produk dan profesional industri. Di samping itu, akan ada banyak startup yang memiliki produk menarik di segmen Technology Showcase.

Terkait hal ini, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengatakan bahwa BRI akan terus berinovasi dan aktif berpartisipasi dalam acara yang mendukung digitalisasi. “Partisipasi BRI dalam PDC 2024 merupakan bagian dari komitmen kami terhadap inovasi dan transformasi digital. BRI akan turut membagikan pengalaman dan inovasinya di sejumlah sesi dan segmen acara,” ungkapnya.

Terdapat sesi-sesi menarik, di antaranya diskusi yang mengusung tema Can Legacy Systems Hinder Innovation? Strategies for Modernization di mana pembahasan yang dibahas mengenai evaluasi dampak sistem lama terhadap kemampuan inovasi produk, strategi memodernisasi sistem, dan bagaimana memanfaatkan teknologi cloud-native untuk arsitektur yang siap menghadapi masa depan.

Kemudian sesi Cuantitative Study: Coherent Lifecycle Workflow for Sustainable Product Growth, akan membahas mobile banking BRImo, produk digital andalan BRI, serta sesi 10 Data Privacy Questions We Should be Asking Now yang berfokus pada perlindungan data pribadi.

Tak hanya itu, dalam event ini BRI juga menyelenggarakan Future Makers Challenge, sebuah kompetisi hackathon yang menantang para inovator dan developer untuk menciptakan solusi di ranah keuangan.

Dengan mengusung tema Transforming Banking, Together, kompetisi ini mengajak peserta untuk menciptakan solusi yang membangun platform perbankan digital masa depan dengan dukungan BRIAPI atau application programming interface (API) dari BRI.

BRIAPI merupakan API yang dikembangkan BRI pada 2018, didukung oleh ratusan talenta IT untuk mewujudkan integrasi perbankan yang aman dan mudah. Saat ini, sudah ada 124 produk BRIAPI, mulai dari QRIS yang mendukung digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), layanan BRI Virtual Account (BRIVA) hingga registrasi kartu kredit.

Adapun timeline registration telah dibuka sejak 30 May 2024 - 18 June 2024, lalu pengumuman finalis pada 20 Juni 2024, final briefing pada 25 Juni 2024, dan final pitch pada 26 Juni 2024.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi