Cipayung Plus Dukung Penuh KPU Tapsel

Cipayung Plus Dukung Penuh KPU Tapsel
Cipayung Plus Dukung Penuh KPU Tapsel. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, P. Sidimpuan - Sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung plus ( HMI, GMNI, PMII, IMM, HIMMAH dan KAMMI) menyatakan, dukungan penuh kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapsel dalam menegakkan pemilu yang jujur dan adil.

"Pernyataan ini kami sampaikan mencermati isu politik yang berkembang di Kabupaten Tapsel menjelang Pilkada serentak November 2024,"ujar Ahmat Rasyif Rambe (HMI) bersama Pahmi Yahya damanik (GMNI) , Tobat Wahyudi Nasution ( IMM), Zul Ardi Hasibuan ( KAMMI ), Nasiruddin Hasibuan ( HIMMAH ) dan Henni Marito Siregar (PMII) di Kampung Marancar, P.Sidimpuan, Jumat (28/6).

Dalam pernyataan sikapnya, mereka juga menolak segala bentuk delegitimasi dan intimidasi terhadap tahapan selama proses Pilkada serentak pada November 2024.

Kemudian, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tapsel ikut serta berpartisipasi dalam mengawal seluruh tahapan Pilkada yang sedang berlangsung.

Meminta, kepada seluruh peserta pemilu dan kelompok masyarakat, untuk tidak menyebarkan berita hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan, kegamangan kepada masyarakat dan lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara terutama Tapsel tercinta.
"Sebagai mahasiswa, kami akan melakukan pengawasan dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Tapsel," tegas mereka.

(HIH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi