Kapolres Langkat Pimpin Upacara HUT ke-78 Bhayangkara

Kapolres Langkat Pimpin Upacara HUT ke-78 Bhayangkara
Kapolres Langkat Pimpin Upacara HUT ke-78 Bhayangkara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang bertindak sebagai Inspektur upacara HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024, di Tribun Alun-alun Sabat, Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

AKBP Faisal mengatakan, peringatan HUT ke-78 Bhayangkara ini mengusung tema yakni Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

Ditambahkannya, pada hari ini tepat sudah Kepolisian Negara Republik Indonesia berusia yang ke-78 tahun, dan bukanlah usia yang muda, tetapi sesungguhnya 78 tahun ini adalah usia yang sebenarnya sangat-sangat matang.

"Umur kepolisian hari ini sudah berumur 78 tahun, di mana sangat matang sebenarnya, hal inilah yang kemudian kami sadari bersama sehingga kami berupaya betul untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan peningkatan-peningkatan baik itu di bidang pembinaan dan juga operasional kepolisian," ujar Faisal, Senin (1/7).

Dimana harapan kami, sambung AKBP Faisal, dengan perbaikan-perbaikan tersebut maka akan dapat lebih memberikan manfaat yang baik kepada bangsa dan negara ini khususnya kepada Kabupaten Langkat.

"Semoga di Hari Bhayangkara ke-78, Polri mendapatkan berkah sehingga makin handal, makin di cintai rakyat dan reformasi internal Polri, berputar makin cepat dan berjalan dengan baik,” pungkas Kapolres.

Bertindak sebagai perwira upacara Kasat Samapta AKP Adi Hariyono, Komandan Upacara Kapolsek Padang Tualang, AKP Masagus ZD, dan pengucap Tri Brata Ipda Ali Asghor serta pengucap Catur Prasetya Ipda M. Taufan.

Dalam peringatan tersebut juga dihadiri Pj. Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy, Dandim 0203/LKT Letkol Arh. FX. Ibnu Hardiyanto, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh. Agung Pujiantoro, Danyonif 8 Marinir Pkl. Brandan Letkol Mar Suherman, Danyon Raider 100/PS Letkol Inf. Agus Muchtadi, Ketua DPRD Langkat Sribana PA,Ketua PN Stabat Ledis Meriana Bakara.

Kajari Langkat Yuliani Appy, Kepala BNN Kab. Langkat AKBP S. Bangko, Dansub Denpom 1/5-3 Pkl. Brandan Kapten CPM Andi Lala, para OPD se-kabupaten Langkat, Kepala BUMN-BUMD, Ketua PC Bhayangkari Langkat beserta pengurus Ketua Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0203/LKT, ibu Ketua PKK Langkat Uke Faisal Hasrimy beserta pengurus, tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh masyarakat Langkat serta PJU Polres Langkat.

Peringatan hari Bhayangkara ke-78 ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada personel Polres Langkat dan Polsek Jajaran yang berprestasi dan dilanjutkan dengan kegiatan syukuran pemotongan nasi tumpeng.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi