Pj Walikota Langsa Lepas Atlet POPDA XVII

Pj Walikota Langsa Lepas Atlet POPDA XVII
Pj Walikota Langsa, Syaridin menyerahkan bendera pelepasan atlet kontigen kepada Kepala Dispora setempat, Aulia Syahputra di halaman Pendopo Meuligoe Timue, Selasa (2/7). (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Pj Walikota Langsa, Syaridin, melepas atlet kontigen pekan olahraga pelajar Aceh (Popda) XVII bertempat di halaman Pendopo Meuligoe Timue, Selasa (2/7) sore.

Pelepasan itu juga turut dihadiri Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, Sermot Langsa,Said Mahdum Majid, Kepala Dispora Langsa, Aulia Syahputra, dan Keoala OPD lainnya.

Dalam sambutannya, Syaridin, mengatakan, POPDA XVII yang akan digelar di Kabupaten Aceh Timur akan berlangsung dari Jumat- Sabtu (5-13/7) merupakan kegiatan multi event olah raga khususnya untuk kalangan pelajar yang digelar setiap dua tahun sekali.

Selain itu, POPDA XVII diselengarakan sebagai bagian awal dari kompetisi olah raga pelajar secara nasional yang berjenjang, dan berkelanjutan.

"Ini babak kualifikasi, untuk dipersiapkan menuju event Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) nantinya di Provinsi Aceh, dan selanjutnya ke event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2025," ujarnya.

Kemudian, setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kurang beruntung, maka dari itu terus tingkatkan kedisiplinan dan motivasi yang tinggi demi pencapaian prestasi terbaik nanti.

Aulia Syahputra menyebutkan, sebanyak 123 atlet terdiri dari 76 atlet putra dan 47 atlet putri dari 13 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti yakni Cabang Atletik, Volly, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Karate, Taekwondo, Pencak Silat, Sepak Bola, Panahan, Sepak Takraw, dan Tinju.

“Kepada seluruh atlit cabor, yang mendapat kepercayaan dan terpilih menjadi atlet kontingen kota Langsa setelah melalui berbagai proses seleksi, besar harapan kami akan mendapat prestasi pada event POPDA tahun 2024 ini sehinggga membawa nama kota kita ini," katanya.

(DIR/BR)

Baca Juga

Rekomendasi