Putra Mahkota, Pengusaha Muda yang Sangat Peduli Terhadap Anak Yatim

Putra Mahkota, Pengusaha Muda yang Sangat Peduli Terhadap Anak Yatim
Putra Mahkota Alam Hasibuan di tengah kerumunan anak yatim di rumahnya. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE, sosok pengusaha muda dikenal sangat perduli terhadap anak yatim.

Demikian pengakuan warga saat ditemui seputar sosok Putra Mahkota Alam Hasibuan, Selasa (9/7).

H Rido salah satu warga lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, mengatakan, kepedulian Putra Mahkota bukan hanya terlihat saat ia ikut menjadi bakal calon Kepala Daerah.

Tetapi jauh sebelumnya juga Putra telah menunjukkan perhatian dan kepedulian sosial terhadap anak yatim, juga anak-anak keluarga kurang mampu.

"Bukan karena saat mencalonkan bupati, jauh sebelumnya Putra Mahkota itu sangat peduli terhadap anak yatim," kata H Rido Hasibuan.

H Rido mengatakan, selain peduli.kepada anak yatim Putra juga sangat respek terhadap kegiatan keagamaan seperti peringatan Isra Mu'raj dan maulid Nabi Muhammad SAW.

"Saya cukup kenal karakternya, mudah bergaul dan cukup peduli," katanya.

Kedekatan Putra Mahkota kepada anak yatim terlihat seperti saat syukuran memasuki usia 40 tahun diawal tahun 2024 lalu. Putra Mahkota justru membuat syukuran bersama puluhan anak yatim.

Di hadapan para anak yatim Putra Mahkota Hasibuan, SE, yang juga Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padanglawas itu juga memberi motivasi kepada para anak-anak yatim.

"Tetaplah semangat dan terus belajar dengan baik, terutama belajar agama Islam yang menanamkan, karakter dan akhlakul karimah," sebut Putra.

Selain itu kepada para anak yatim, Putra juga berpesan terus belajar, terutama belajar agama demi meningkatkan iman dan taqwa, sehingga diberi kemudahan hidup dalam menggapai cita-cita di masa depan.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi