Universitas Batuta Medan dan CV Mexious Media Workshop Fullstack JavaScript, Juga Teken Kerja Sama

Universitas Batuta Medan dan CV Mexious Media Workshop Fullstack JavaScript, Juga Teken Kerja Sama
Universitas Batuta Medan dan CV Mexious Media Workshop Fullstack JavaScript, Juga Teken Kerja Sama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Batuta Medan melalui Fakultas Teknologi bekerja sama dengan CV Mexious Media sukses mengadakan workshop Fullstack JavaScript yang menarik hampir 40 mahasiswa aktif.

Informasi diperoleh, Senin (15/7), workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pengembangan aplikasi Fullstack dengan menggunakan JavaScript, Node.js, dan Express.js. Materi workshop dibawakan oleh Reza Daulay, Founder asinkron.com dan programmer senior di Medan.

Workshop yang diadakan kemarin, dimulai dengan sesi interaktif melalui permainan Kahoot yang mencairkan suasana dan membuat peserta merasa nyaman. Pemateri, yang juga merupakan praktisi di bidang ini, menyelingi presentasi dengan candaan dan meme untuk menjaga suasana tetap menyenangkan dan menunjukkan bahwa belajar pemrograman bisa jadi aktivitas yang seru.

Materi workshop dibawakan oleh Reza Daulay, Founder asinkron.com dan programmer senior di Medan
Selain workshop, acara ini juga menjadi momen bersejarah dengan diadakannya penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Universitas Batuta Medan dan CV Mexious Media. MOU ini diharapkan dapat membuka banyak peluang kerja sama, termasuk mengintegrasikan kurikulum kampus dengan kebutuhan industri kerja.

Penandatanganan MOU tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Batuta Medan, Evri Ekadiansyah, S.kom., M.Kom, Dekan Fakultas Teknologi, M. Rhifky Wayahdi, S.Kom., M.Kom, dan CEO CV Mexious Media, Muhammad Rifky Abimayu.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Batuta Medan menyampaikan harapannya, “Kerja sama ini akan memperkuat sinergi antara dunia akademis dan industri, sehingga menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja.”

Universitas Batuta Medan dan CV Mexious Media Workshop Fullstack JavaScript
CEO CV Mexious Media, Muhammad Rifky Abimayu, menyatakan kegembiraannya atas kerja sama ini dan berkomitmen untuk mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa Universitas Batuta Medan melalui program-program yang relevan dengan kebutuhan industri.

Workshop ini diakhiri dengan sesi kuis yang memberikan hadiah menarik bagi dua peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, hadiah-hadiah tersebut disediakan oleh Universitas Batuta Medan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif para mahasiswa.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi para mahasiswa untuk terus belajar dan mengembangkan diri dalam bidang teknologi informasi. Harapannya, acara ini juga semakin meningkatkan geliat dunia teknologi di kota Medan, khususnya dalam bidang pemrograman komputer.

(REL/DEL)

Baca Juga

Rekomendasi