Brigjen TNI Godman Siagian Dinilai Layak Pimpin Kota Medan

Brigjen TNI Godman Siagian Dinilai Layak Pimpin Kota Medan
Brigjen TNI Godman Siagian (tiga kiri ketika mengembalikan formulir berkas bakal calon Walikota Medan ke Kantor PAN Kota Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Saat ini Kota Medan membutuhkan pemimpin dengan latar belakang militer, guna menyelesaikan berbagai masalah krusial di kota berpenduduk 2,4 juta jiiwa ini. Salah satu sosok yang layak memimpin Kota Medan 2024-2029 itu adalah Brigjen TNI Godman Siagian, yang merupakan perwira tinggi aktif.

"Saat ini, Kota Medan membutuhkan sosok yang tahu persis berbagai masalah krusial, dengan latarbelakang militer guna menentukan nasib kota ini lima tahun ke depan," kata Ketua LP3SU, Salfimi Umar di Medan, Senin (22/7).

Menurut Salfimi, Brigjen TNI Godman Siagian yang pernah menduduki jabatan penting di TNi, terakhir menjadi Pembantu Deputi Urusan Lingkungan Alam di Sekretariat Jenderal Dewan Pertahanan Nasional dan Widyaiswara Bidang Metodologi Riset Seskoad memiliki rekam jejak yang layak dipertimbangkan menjadi Walikota Medan.

Selama kariernya di dunia militer, pria kelahiran 16 Desember 1976 di Bandung ini telah memegang jabatan strategis di sejumlah daerah di Indonesia. Mulai dari operasi di Timor Timur dan Papua, dan sudah mengoleksi 11 bintang tanda jasa.

Menurutnya, sosok yang ideal pemimpin Kota Medan adalah orang yang mampu mengatasi berbagai persoalan, dan menyiapkan kebutuhan yang menjadi hajat hidup masyarakat Kota Medan.

Dia menyebut, Brigjen TNI Godman yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Walikota Medan di Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Demokrat dan PAN Kota Medan, ini juga mumpuni sebagai pengayom yang baik, karena dia memahami persoalan yang harus diselesaikan segera.

"Di Medan masih banyak persoalan seperti banjir, kebersihan, parkir, lalu lintas, keamanan, penataan kota, penanggulangan narkoba, judi online, lahan pasar, sarana pendidikan, sarana olahraga, serta lainnya," jelas Salfimi.

Salfimi juga menjelaskan, dirinya juga mendengar aspirasi masyarakat yang mendambakan sosok yang memiliki komitmen yang tinggi, dan konsistensi membangun Kota Medan lima tahun ke depan.

Dia menyebut, untuk menuntaskan persoalan seperti banjir, kita membutuhkan sosok yang tegas, hingga dalam waktu yang relatif singkat bisa mengatasi masalah banjir, kebersihan, dan termasuk masalah pembebasan halan tanpa ada korban bahkan gesekan dengan masyarakat.

Jika mengacu dari berbagai kepentingan masyarakat Medan, menurut Salfimi, dibutuhkan pemimpin yang berlatarkan militer dipadukan dengan tokoh masyarakat yang religius dan punya pengalaman politik.

"Sehingga kita memiliki pemimpin yang menakhodai Medan dengan baik menuju Indonesia emas, yang di dalamnya terdiri dari berbagai suku, agama, dan etnis, rukun damai sejahtera," pungkas Salfimi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi