Hari Kepada Mahasiswa UINSU: Tolong Menjadi Contoh Bagi Masyarakat

Hari Kepada Mahasiswa UINSU: Tolong Menjadi Contoh Bagi Masyarakat
Penjabat Bupati Batubara, Heri Wahyudi Marpaung, menjadi pembina apel penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Kantor Bupati Batubara, Jalinsum, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (26/7). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Penjabat Bupati Batubara, Heri Wahyudi Marpaung, menjadi pembina apel penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Batubara di Kantor Bupati Batubara, Jalinsum, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (26/7).

Sebanyak 2.624 Mahasiswa/i akan melaksanakan KKN di Kabupaten Batubara yang nantinya akan disebar dan ditempatkan di desa - desa yang ada di Kabupaten Batubara.

Penjabat Bupati Batubara Heri, menyampaikan ini adalah kesempatan bagi para mahasiswa /i untuk mengimplementasikan pendidikan yang selama ini didapatkan.

"Kehadiran kalian di sini setelah beberapa tahun mengikuti pendidikan di UIN Sumatera Utara untuk mengimplementasikan di lapangan bukan hanya sekedar 50 hari atau 100 hari di desa, tetapi bagaimana kehadiran kalian di suatu desa itu bisa memberikan warna yang baru. Mahasiswa adalah agen perubahan," ucap Heri.

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa/i bahwa momen ini tak akan terulang dalam kehidupan. Jadi kesempatan yang baik ini diharapkan bisa memberikan perubahan arah yang baik kepada masyarakat dan pemerintah.

"Dan tolong menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjauhi narkoba, ini kalianlah yang menyampaikan kepada seluruh anak yang ada di desa, bagaimana bahayanya narkoba," ucap Heri.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi