Warga Sumut Apresiasi Pembukaan Penerbangan Langsung Medan-Jeddah

Warga Sumut Apresiasi Pembukaan Penerbangan Langsung Medan-Jeddah
Sugiat Santoso (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi pembukaan penerbangan langsung pulang pergi rute Medan Kualanamu-Jeddah dengan pesawat Saudia Airlines.

"Tentu kita apresiasi hadirnya maskapai Saudia Airlines Kualanamu-Jeddah, semoga ini memperlancar jemaah umrah dari Sumut untuk terbang ke tanah suci," kata warga Sumut, Sugiat Santoso, Rabu (31/7).

Sugiat yang juga anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 dari Partai Gerindra ini berharap dengan adanya penerbangan langsung ini pelayanan semakin ditingkatkan, kemudian ia juga berharap maskapai internasional semakin banyak lagi membuka penerbangan dari Kualanamu ke berbagai negara.

“Sehingga pilihan maskapai semakin banyak diperoleh masyarakat terbang dari Kualanamu," kata Sugiat yang juga Sekretaris DPD Gerindra Sumut ini.

“Tentu ini tidak terlepas dari kerja keras pihak pengelola Bandara Kualanamu untuk meyakinkan para maskapai, sehingga mereka tertarik membuka rute baru dari Kualanamu,” sambungnya.

Sebelumnya, selain Saudia Airlines membuka rute baru Medan-Jeddah, maskapai Citilink juga membuka rute baru Medan-Jeddah. Maka dalam kurun waktu akhir bulan Juli 2024 ini sudah 2 maskapai membuka penerbangan langsung dengan rute baru ke Jeddah, dengan layanan jemaah umrah.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi