Hasyim dan Prof Ridha Silaturahmi ke Markas PKS Medan, Kasman Lubis: Saya Yakin Berjodoh

Hasyim dan Prof Ridha Silaturahmi ke Markas PKS Medan, Kasman Lubis: Saya Yakin Berjodoh
Hasyim dan Prof Ridha Silaturahmi ke Markas PKS Medan, Kasman Lubis: Saya Yakin Berjodoh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE bersama calon wali kota, Prof Ridha Dharmajaya mengunjungi markas DPD PKS Kota Medan, di kawasan Jalan Sei Beras, Medan, Selasa (6/8) kemarin.

Kedatangan Hasyim dan Prof Ridha didampingi Sekretaris Robi Barus dan Bendahara Boydo HK Panjaitan. Agenda kedatangan PDI Perjuangan dan rombongan, sebagai bentuk balasan atas silaturahmi yang pernah dilakukan PKS pada bulan lalu.

"Kedatangan kita kali ini untuk membalas kunjungan silaturahmi PKS sebelumnya," ungkap Hasyim.

Kedatangan Hasyim dengan membawa Prof Ridha sebagai kader PDIP dan juga telah mendapatkan surat tugas dari partai untuk maju sebagai calon wali kota Medan, membawa harapan agar bisa melakukan kerja sama politik dengan PKS.

"Beliau telah mendapat surat tugas dari PDI Perjuangan dan diberikan kewenangan untuk mencari partai koalisi dan pasangannya. Dengan kedatangan kita bersama Prof Ridha kemarin, kita berharap bisa terjalin kerjasama politik dengan PKS," kata Hasyim saat dihubungi Rabu (7/8).

Ketua DPRD Kota Medan itu menilai PDI Perjuangan dan PKS memiliki perjuangan serta kepentingan dan harapan yang sama menjadikan Medan sebagai kota yang lebih baik lagi ke depannya.

"Harapan kita sama dengan menjadikan Medan sebagai wajah baru yang lebih maju, sejahtera, humanis, sehat dan kondusif," harapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD PKS Kota Medan, Kasman Lubis menyambut baik akan rencana kerjasama politik antara PDI Perjuangan dengan PKS. Jika terealsiasi maka Kasman menyebutnya sebagai koalisi merah putih.

"Apalagi kawan-kawan PDI Perjuangan datang dengan seragam merah dan kami di sini seragam putih," kata dia.

Kendati begitu, Kasman tak menampik jika keputusan nantinya akan dikeluarkan oleh DPP PKS. "Yang jelas kita sampekan ke DPP, dan mudah-mudahan bisa diterima. Tapi saya yakin berjodoh," katanya.

Prof Ridha menyambut hangat rasa keakraban dan kekeluargaan yang ditunjukkan PKS dan PDI Perjuangan. Dirinya pun berharap PKS bisa berkoalisi mengusung dirinya untuk maju sebagai calon walikota Medan 2024 nanti.

"Sampai sejauh ini saya melihat bahwa teman-teman PKS punya komitmen luar biasa khusunya membangun kota Medan. Jadi saya kira, siapapun yang nanti bekerja sama dengan kita, kita siap untuk bersama-sama," harapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi