Viral Video Bocah Ngelem, Polisi dan Pemkab Sergai Respons Cepat

Viral Video Bocah Ngelem, Polisi dan Pemkab Sergai Respons Cepat
Viral Video Bocah Ngelem, Polisi dan Pemkab Sergai Respons Cepat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Polres Serdang Bedagai (Sergai) bergerak cepat bersama Pemkab Sergai menindaklanjuti sebuah video bocah "ngelem" dari salah satu media sosial, Selasa (13/8) di Desa Sei Rampah.

Kapolres Sergai, AKBP Jhon Rakutta Sitepu, melalui Plt. Kasi Humas, Ipda Nauli Siregar, membenarkan Polres dan Pemkab Sergai bersinergi meninjau langsung keberadaan bocah dalam video agar mendapatkan hak dan perlindungan.

"Tugas kita bersama untuk menangani anak terlantar sesuai amanat konstitusi yang harus kita berikan haknya untuk dilindungi dan pengasuhan yang baik," ujarnya.

Video di medsos yang memperlihatkan seorang bocah perempuan di bawah umur sedang mengelem, menimbulkan kepedulian publik yang mendalam, mendorong aparat untuk segera mengambil tindakan serius.

Tim dari Pemkab Sergai yaitu Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Kesehatan, RSU Sultan Sulaiman serta pihak Kecamatan Sei Rampah dan Perangkat Desa. Kolaborasi kepedulian ini diharapkan dapat memastikan penanganan kasus yang komprehensif dan efektif.

Kepala Dinas Sosial Sergai, Arianto menyatakan, keluarga tersebut telah tercatat sebagai penerima bantuan kesejahteraan sosial.

Namun masalah sosial yang dialami keluarga ini, terutama anak mereka yang terlibat dalam penyalahgunaan zat psikotropika, memerlukan penanganan khusus.

"Kami segera turun ke lokasi bersama Camat, Ipda Brimen, Kepala Desa, Babinsa dan Polres Sergai untuk menindaklanjuti situasi ini. Anak bersama Ibu dan Abangnya kita bawa Rumah Sakit Sultan Sulaiman untuk penanganan medis," ujar Arianto.

Camat Sei Rampah, Fitrianti, menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi keluarga ini, terutama terhadap ibu yang mengalami kesulitan berkomunikasi.

Selain itu, meskipun keluarga ini telah menerima bantuan masih terdapat kendala administratif yang perlu diatasi. Pemerintah kecamatan dan desa berkomitmen untuk membantu keluarga ini seoptimal mungkin.

"Kami akan bergotong royong dengan warga desa untuk membangun rumah yang lebih layak bagi mereka," tambah Fitrianti.

Direktur Rumah Sakit Sultan Sulaiman, dr. Aldi Saragih, melalui dr. Vera dan dr. Rina membenarkan telah menerima 3 orang pasien dan telah dilakukan pelayanan medis.

"Ketiganya telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dari dokter spesialis," ujarnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi