Partai Buruh Sumut Condong Akan Usung Edy Rahmayadi di Pilgubsu

Partai Buruh Sumut Condong Akan Usung Edy Rahmayadi di Pilgubsu
Partai Buruh Sumut Condong Akan Usung Edy Rahmayadi di Pilgubsu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Exco Partai Buruh Sumut, Willly Agus Utomo menyampaikan, partainya kemungkinan besar akan memberikan dukungan kepada Calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024 mendatang kepada Edy Rahmayadi.

Hal ini disampaikannya di sela-sela aksi di depan Kantor KPU Sumut pada Minggu, 25 Agustus 2024. Menurut aktivis buruh dari FSPMI Sumut ini, ada beberapa kriteria yang sudah dibahas ke jajaran pengurus kabupaten kota Partai Buruh se-Sumut.

Begitupun, kata Willy, jauh hari pihak mereka sudah membuka pintu kepada semua Calon Gubsu untuk meminta dukungan ke Partai Buruh, tapi sejauh ini hanya Tim Pemenangan Edy Rahmayadi yang mendatangi dan berkomunikasi aktif dengan Partai Buruh Sumut.

"Cuma Pak Edy Rahmayadi yang berkomunikasi dengan Partai Buruh, kemudian beliau juga merupakan sosok yang akan kita beri kesempatan untuk membangun Sumatera Utara lima tahun ke depan," ujar Willly Agus Utomo didampingi Sekretaris, Ijon Tuah Hamonangan Purba.

Selain itu, selama menjabat, Willly dan kalangan serikat buruh juga intens membangun komunikasi terkait hubungan industrial di Sumut.

"Ya, walau pastinya masih ada kekurangan beliau, kita berharap dengan dukungan penuh dari Partai Buruh nantinya dapat membawa Sumut ke arah lebih baik lagi," ujar Willly.

Lebih lanjut, jika jadi mengusung Edy Rahmayadi, pihak Partai Buruh tetap akan memberikan Kontrak Politik kepada Edy dan wakilnya. Poin utamanya adalah untuk siap menyejahterakan kaum buruh dan rakyat kecil di Sumut.

Rencananya, jajaran pengurus Partai Buruh dan Edy Rahmayadi akan bersama mengambil SK Pengusungan dari Partai Buruh Pusat di Jakarta kalau tidak ada halangan, dan akan diketemukan langsung kepada Presiden Partai Buruh, Said Iqbal.

"Ini sedang komunikasi dengan Ketua Pemenangan Pak Edy, semoga segera kita umumkan resmi nantinya di Medan," pungkas Willly.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi