The Gaun By Maya Jadi Solusi Bagi Masyarakat Cari Baju Pengantin Mewah Hingga Modern

The Gaun By Maya Jadi Solusi Bagi Masyarakat Cari Baju Pengantin Mewah Hingga Modern
The Gaun By Maya Jadi Solusi Bagi Masyarakat Cari Baju Pengantin Mewah Hingga Modern (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dunia perweddingan di Indonesia, salah satunya di Sumatera Utara (Sumut) semakin menunjukan eksistensinya.

Beragam lini usaha, seperti salah satunya penyewaan baju pengantin ramai dicari masyarakat, khususya bagi para calon pengantin yang akan melaksanakan pesta pernikahan dengan berbagai konsep.

Hal itu juga yang menginisiasi Maya, seorang ibu rumah tangga yang akhirnya menjadi pengusaha sukses mengembangkan usahanya di bidang penyewaan baju pengantin.

Diberi nama The Gaun By Maya, ia menceritakan awal mula membangun bisnisnya dalam urusan sewa menyewa baju yang sampai sekarang sudah melayani lebih dari ribuan klien.

“Awalnya saya di 2019 membangun usaha ini, latar belakang The Gaun Maya berdiri karena saya pertama melihat betapa penting bagi banyak wanita pengguna hijab saat akan menikah untuk menutupi rambut mereka dengan cara yang modern, elegan, dan sesuai dengan gaun pengantin mereka, sehingga kebutuhan mereka memerlukan gaun dengan lengan panjang, leher tertutup, dan panjang yang mencapai lantai,” sebutnya, Senin (26/8).

Melihat kebutuhan ini, The Gaun By Maya hadir di tengah masyarakat, khususnya di Kota Medan untuk menyediakan dan memberikan solusi penyewaan gaun pengantin.

“Dan memang Awal tujuan dari The Gaun By Maya berfokus pada Moeslem Wedding Dress dengan tagline 'Menemani Momen Halalmu’, sehingga kebutuhan para calon pengantin benar-benar bisa terpenuhi tampil cantik, namun tetap tertutup,” ungkap Maya.

Maya bercerita, kantornya berada di Jalan Taman Johor Indah Permai II, Jalan Jupiter, Blok H, Nomor 06, Medan Johor. Sampai saat ini sudah memiliki 900 koleksi busana terdiri dari kebaya, tunik, gaun, beskap, dan jas, premium, super premium, signature, dan masih banyak lagi koleksi yang lainnya.

“Sampai saat ini fokus utama The Gaun By Maya adalah pernikahan. namun pada 2023, The Gaun By Maya menghadapi permintaan layanan baru dari masyarakat. Merespons hal tersebut, kita memperluas penawarannya dengan menambahkan layanan baru seperti graduation, engagement, dan prawedding,” terangnya.

Karena The Gaun By Maya melihat industri festen di Kota Medan yang berkembang pesat, berkat kekayaan budaya, kemunculan desainer, dan merek lokal, serta peningkatan daya beli, juga kesadaran fesyen di kalangan masyarakat.

“Acara fesyen, dukungan pemerintah, serta pengaruh media sosial dan e-commerce juga berperan besar dalam pertumbuhan ini. Dengan kombinasi faktor-faktor tersebut, Kota Medan memiliki potensi kuat untuk terus maju dalam industri fesyen,” ucap Maya.

“Ke depan, The Gaun By Maya memiliki visi menjadi market leader penyewaan attire khusus hijab dengan mengusung tagline “Menemani Momen Halalmu” dengan target 5 tahun ke depan memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Medan, Binjai, Deliserdang, dan Siantar,”pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi