Kepala Humas USU Raih Penghargaan Kartini Humas Indonesia 2024

Kepala Humas USU Raih Penghargaan Kartini Humas Indonesia 2024
Kepala Humas USU Raih Penghargaan Kartini Humas Indonesia 2024. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Hubungan Masyarakat (Humas), Promosi dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU) Amalia Meutia, MPsi, Psikolog meraih penghargaan individu bergengsi, Kartini Humas Indonesia 2024 yang diterima langsung pada acara puncak The 2nd Kartini HUMAS INDONESIA (KaHI) di Graha Pos Indonesia, Bandung, Jumat (30/8/2024).

Ajang ini merupakan bentuk penghargaan bagi para "Kartini" lintas generasi di berbagai sektor, termasuk badan publik, swasta, hingga NGO dengan tema “Suara Kartini untuk Indonesia Masa Depan” yang digagas HUMAS INDONESIA dan bagian dari PR INDONESIA Group. Atas penghargaan yang diraih, Amalia Meutia, MPsi, Psikolog mengucapkan terima kasih kepada Humas Indonesia atas apreasiasi yang diberikan.

“Anugerah Kartini Humas Indonesia ini bukan semata-mata milik saya, namun juga milik perempuan-perempuan yang saya wakili di Universitas Sumatera Utara,” ujarnya.

Amalia Meutia juga berterima kasih kepada Rektor USU, keluarga, sahabat dan rekan-rekan di Humas USU atas kepercayaan, dukungan dan doanya.

“Semoga dengan anugerah KaHI yang telah didapatkan ini dapat menginspirasi perempuan-perempuan di Universitas Sumatera Utara untuk menggapai prestasi setinggi-tingginya, berkontribusi seluas-luasnya dan berbuat sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dalam keterangannya, pihak penyelenggara melaporkan setelah melalui proses seleksi ketat, terpilih 55 peserta perempuan dari 32 instansi yang lolos melaju ke babak final. Proses penjurian dilakukan secara hibrida selama dua hari, pada tanggal 24-25 April 2024.

Lima juri berkompeten dihadirkan untuk menilai karya para peserta. Mereka adalah Asmono Wikan (CEO PR INDONESIA Group), Elvera N. Makki (Presiden IABC Indonesia), Dian Amintapratiwi Purwandini (Ketua Tim Strategi Komunikasi LMAN), Fardila Astari (Communications Strategist Reputasia Strategic Communications Consulting), dan Sari Soegondo (Ketua Umum APPRI).

Dari hasil penjurian, 35 peserta dinobatkan sebagai pemenang KaHI 2024, sementara 4 peserta lainnya terpilih sebagai Kartini Favorit versi Sobat HUMAS INDONESIA 2024. Selain itu, HUMAS INDONESIA juga memberikan penghargaan khusus kepada 9 Kartini Sahabat HUMAS INDONESIA 2024 dan 5 Kartini Sahabat HUMAS INDONESIA Kargo Haji Pos Indonesia 2024.

Dalam sambutannya, pendiri sekaligus CEO HUMAS INDONESIA, Asmono Wikan, menegaskan bahwa KaHI tidak hanya menjadi ajang pengakuan atas prestasi, tetapi juga untuk membangkitkan semangat Kartini masa kini.

Asmono, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, menambahkan bahwa KaHI adalah wadah bagi perempuan untuk menyampaikan pandangan progresif terkait berbagai perspektif luas, mulai dari sosial, ekonomi, politik, hingga budaya.

Melalui KaHI, ia berharap semangat Kartini yang inovatif, kolaboratif, dan inspiratif dapat menjadi motor penggerak untuk kemajuan bangsa menuju Indonesia yang lebih adil, sejahtera, dan berkelanjutan.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi