Catatkan Rekor MURI, 82.392 Volunteer PON Sumut Terbanyak di Dunia

Catatkan Rekor MURI, 82.392 Volunteer PON Sumut Terbanyak di Dunia
Catatkan Rekor MURI, 82.392 Volunteer PON Sumut Terbanyak di Dunia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI wilayah Sumatera Utara (Sumut) berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai volunteer terbanyak dalam suatu event dengan total 82.392 orang.

Menurutnya, angka tersebut menjadi yang terbanyak di dunia. Dalam kesempatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni meminta para volunteer tetap menjaga nama baik Sumut meski gelaran PON XXI telah berakhir.

Hal itu diungkapkannya saat menerima penghargaan Rekor MURI di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, Sumut, Kamis (19/9) kemarin.

"Kalianlah kader-kader yang akan menjaga nama baik Sumut, jadi walau PON sudah berakhir tetaplah menyuarakan hal-hal positif Sumut," kata Fatoni.

Dalam kesempatan ini, Fatoni juga berterima kasih kepada para volunteer PON XXI wilayah Sumut yang telah bekerja keras selama ajang tersebut berlangsung. Menurutnya, salah satu faktor kesuskesan Sumut sukses dalam menyelenggarakan PON XXI adalah berkat mereka.

"Tanpa kalian akan sulit menyukseskan acara nasional ini, kerja keras kalian terbayarkan dengan kesuksesan event ini, saya bangga dengan kalian," kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu volunteer PON XXI Wilayah Sumut Irma mengatakan, dirinya dan rekan-rekan selalu berupaya memberikan yang terbaik. Apalagi, konsumsi merupakan hal yang cukup vital dalam penyelenggaraan PON.

"Kami bekerja siang dan malam, hujan, panas, bahkan kami terkadang rela memberikan jatah makan kami agar tamu-tamu kita merasa puas, ini kami lakukan untuk menjaga nama baik Sumut," kata Irma yang merupakan volunteer bidang konsumsi.

Selain memberikan penghargaan kepada volunteer, pada kesempatan ini Fatoni juga menyerahkan penghargaan kepada BUMD, BUMN, swasta, universitas yang berkontribusi pada kesuksesan PON XXI. Begitu juga dengan pemerintah daerah yang terlibat dengan PON XXI.

Hadir pada acara tersebut, di antaranya Senior Manager MURI Andre Purwandono, Forkopimda dan kepala daerah penyelenggara PON XXI. Hadir juga Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, jajaran PB PON XXI Wilayah Sumut dan OPD terkait Pemprov Sumut.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi