Jaga BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga Sumbagut-Pemkab Labuhanbatu Resmikan EMBRIO

Jaga BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga Sumbagut-Pemkab Labuhanbatu Resmikan EMBRIO
Jaga BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Patra Niaga Sumbagut-Pemkab Labuhanbatu Resmikan EMBRIO (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Labuhanbatu - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui Sales Area Retail Sibolga meresmikan Program EMBRIO (Empower B2B Market Service Opportunity for Enhance Implementation of Subsidy Fuel Distribution Regulation) atau Memperkuat Peluang Pelayanan Pemasaran B2B untuk Meningkatkan Implementasi Regulasi Distribusi BBM Subsidi. Hal ini dilakukan untuk mendukung program nasional subsidi tepat sasaran BBM subsidi di sektor instansi dan korporasi.

Pembukaan Program EMBRIO ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MOU) antara PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu yang dilakukan oleh Sales Area Manager Retail Sibolga Pertamina Patra Niaga, Toni Pradana dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar di Ballroom Rantauprapat Convention Center, Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (20/9).

“Alhamdulillah kita ada program baru yang akan kita perkenalkan yaitu Program EMBRIO. Ini adalah suatu program terobosan untuk menjaga BBM subsidi tepat sasaran," ujar Toni.

Ia menjelaskan, di era digital, pihaknya memberikan layanan eksklusif kepada mitra strategis di sektor instansi dan korporasi terkait pemenuhan dan pelaporan berbasis digital pada BBM non subsidi ke kendaraan operasional atau dinas dengan mengutamakan pembayaran cashless (e-voucher MyPertamina).

“Dalam program ini juga diberikan benefit berupa pelaporan berbasis digital terkait penggunaan BBM non subsidi untuk kendaraan operasional atau dinas mitra EMBRIO. Kami juga memberikan benefit produk-produk Pertamina lainnya berupa harga khusus oli atau lubricant dan cashback pembelian Bright Gas untuk mitra strategis EMBRIO,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Ellya Rosa Siregar berharap melalui kerja sama ini dapat menjadi salah satu jalan untuk merumuskan penyediaan dan monitoring penggunaan e-voucher MyPertamina di Pemkab Labuhanbatu.

“Dimana yang pertama kali akan menjadi pilot project adalah Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu dan untuk selanjutnya kerja sama ini dapat dilakukan oleh OPD dan mitra strategis lainnya,” kata Ellya.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu atas dukungannya dalam menjaga BBM subsidi tepat sasaran.

"Program EMBRIO ini dilakukan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan kehandalan operasional dari fleet management masing-masing perusahaan dan instansi. Selain itu, program ini secara langsung juga mendukung program nasional subsidi tepat sasaran BBM subsidi,” kata Satria.

Pada uji coba Program EMBRIO ini telah terjalin komunikasi dan dukungan positif kerjasama dari beberapa mitra strategis diantaranya Pemkab Labuhanbatu, Perkebunan Nusantara IV Regional I District Labuhanbatu III, OPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Labuhanbatu, Pimpinan Toyota Auto 2000 Cabang Labuhanbatu, Elnusa Petrofin (Dumai), Anugerah Sawit, Rimba Sawit, dan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Wilayah Sales Area Retail Sibolga.

"Program EMBRIO ini akan terus dikembangkan dan disempurnakan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada mitra strategis," ujar Satria.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi