Achmad Fauzan, Calon Wakil Bupati Padanglawas  Nomor Urut 1 Sampaikan Ceramah Agama di Sosopan

Achmad Fauzan, Calon Wakil Bupati Padanglawas  Nomor Urut 1 Sampaikan Ceramah Agama di Sosopan
Achmad Fauzan, Calon Wakil Bupati Padanglawas  Nomor Urut 1 Sampaikan Ceramah Agama di Sosopan. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sosopan - Calon Wakil Bupati Padanglawas nomor urut 1, ustad H Achmad Fauzan Nasution, memberikan ceramah agama dihadapan ratusan masyarakat dan orang tua siswa MTs Almuttaqin Sosopan, Rabu (25/9).

Ustad Achmaf Fauzan yang berpasangan dengan Putra Mahkota Alam Hasibuan itu, menegaskan, bahwa Islam selalu dapat memberikan solusi pada setiap permasalahan yang terjadi agar seseorang bisa menjadi orang sukses.

Ustaz Achmaf Fauzan mengatakan, dalam Agama Islam paling tidak ada tiga hal yang dapat diterapkan oleh seluruh siswa kiat kiat belajar.
Ustadz kondang ini menjelaskan ada kata kata bijak yang sangat familiar mengatakan, 'Tidak ada usaha yang mengingkari hasil '.
Karena itu, ia mengingatkan bahwa Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya. Ketika manusia berprasangka baik, Allah akan berikan kebaikan dan sebaliknya.

Kunci sukses yang kedua adalah berdoa dan berbakti pada orang tua serta hormat kepada guru. Ridho Allah tergantung ridho orang tua.

“Doa mereka sangat mujarab terutama doa seorang ibu. Selalu mintalah doa restu pada Ibu Ayah kita dan guru kita. Dengan doa mereka dapat mengantarkan kita menuju kesuksesan.” katanya.

Kunci kesuksesan berikutnya adalah tawakal, berserah diri kepada Allah. Jika sudah berusaha dan sudah berdoa, Allah berjanji akan mencukupinya.

Achmad Fauzan disambut warga Sosopan.
“Makanya serahkan semua urusan kepada-Nya. Jika kita merasa cukup, Allah akan melebihkan, tapi kalau kita merasa kurang Allah akan menjadikan kita orang yang serba kekurangan,” tandas pimpinan pondok pesantren Al Mukhlishin Sibuhuan itu.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi