Misnan: Yusuf-Bayu Menang Janji Kasih Insentif Guru Ngaji

Misnan: Yusuf-Bayu Menang Janji Kasih Insentif Guru Ngaji
Misnan: Yusuf-Bayu Menang Janji Kasih Insentif Guru Ngaji (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung berjanji memberikan insentif tetap untuk para guru maghrib mengaji. Program ini akan direalisasikan jika paslon nomor urut 3 ini menang di Pemilihan Kepala (Pilkada) mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Yusuf-Bayu Misnan Aljawi mengatakan, janji merealisasikan gaji guru mengaji menjadi salah satu dari puluhan program unggulan Yusuf-Bayu.

“Jika Yusuf dan Bayu menang, maka insentif untuk guru-guru mengaji ini pasti akan kami anggarkan. Karena ini merupakan program prioritas kami dari 03 untuk masyarakat Deliserdang," kata Misnan, Senin (30/9).

Misnan yang merupakan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deliserdang mengakui, sejak periode pertama Ashari Tambunan setiap tahunnya Fraksi PPP atau Fraksi Gabungan tidak perna berhenti untuk mengajukan dan mengusulkan kepada Pemkab Deliserdang agar Bupati mau menyetujui anggaran insentif untuk para guru-guru mahrib mengaji hingga Ashari Tambunan menyelesaikan tugasnya tidak juga terealisasi.

"Padahal janji bupati ketika itu akan segera di tampung lewat Perbub (Peraturan Bupati) yang akan di keluarkan, namun sampai habis jabatannya sebagai bupati honor guru-guru magrib mengaji juga belum terealisasi," ujarnya.

Misnan yang merupakan Anggota DPRD Deliserdang 3 periode ini menjelaskan, program insentif bagi guru magrib mengaji sangatlah tepat, di kala masa kepemimpinan Ashari Tambunan memiliki visi misi, yakni mewujudkan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

"Namun visi misi Deliserdang yang religius tidak pernah bersentuhan di masyarakat Deliserdang. Padahal APBD Deliserdang jauh lebih cukup untuk menganggarkan ini," tegasnya.

Maka dalam Pilkada 2024 ini, ia sebagai Ketua Tim Pemenangan Yusuf-Bayu menjamin dan menggaransi kepada rakyat Deliserdang terkhusus untuk program guru maghrib mengaji.

"Untuk itu saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh rakyat Deliserdang agar menyatukan pilihannya untuk mendukung dan memilih pasangan Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung nomor 3 agar program yang baik ini dapat terwujud," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi