Kirim 164 Orang ke Peparnas XXVII Solo, Kontingen Sumut Targetkan 3 Besar

Kirim 164 Orang ke Peparnas XXVII Solo, Kontingen Sumut Targetkan 3 Besar
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni melepas 146 orang dari kontingen Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XXVII Solo. Dirinya menantang mereka untuk meraih posisi ketiga pada ajang olahraga Paralimpiade nasional ini.

"Di Peparnas Papua kita posisi empat, PON dari posisi 13 naik ke posisi empat, jadi saya harap kita bisa naik ke posisi 3 Peparnas Solo, ini target yang realistis," kata Fatoni di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Sumut, Senin (30/9).

Fatoni mengatakan untuk tampil maksimal dibutuhkan disiplin, kondisi prima, konsentrasi, strategi dan doa. Hal ini diharapkan para atlet dapat lebih unggul dari atlet lainnya untuk merebut medali emas.

"Itu yang membedakannya, kalau kekuatan mungkin tidak jauh berbeda antar-atlet, tetapi dorongan, doa, fokus itu yang membedakannya," ucap Fatoni.

Sebagai informasi, kontingen Sumut terdiri dari 99 atlet, 34 pelatih, 30 ofisial dan 1 ketua kontingen. Mereka akan berkompetisi di 14 cabang olahraga (Cabor) dari 22 cabor yang dipertandingkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kontingen yang merupakan Plt Kadispora Sumut M Armand Effendy Pohan mengatakan mereka menargetkan 35 medali emas.

"Kita menargetkan 35 medali emas, ini meningkat dari yang sebelumnya di mana kita meraih 27 medali emas di Papua," kata Effendy Pohan.

Hadir pada pelepasan kontingen ini, di antaranya Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumut Alan Sastra Ginting dan GM Garuda Medan Meisye Paulina Tambunan. Hadir juga Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, OPD terkait lainnya serta tokoh-tokoh olahraga Sumut.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi