Dukung Ridha-Rani, Ketua DPC PSI Medan Tuntungan Nyatakan Mundur

Dukung Ridha-Rani, Ketua DPC PSI Medan Tuntungan Nyatakan Mundur
Dukung Ridha-Rani, Ketua DPC PSI Medan Tuntungan Nyatakan Mundur (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Medan Tuntungan Endy Depari menyatakan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani di Pilkada Medan tahun 2024.

Secara tegas, Endy Depari pun keluar dengan ditandai dengan melepaskan jaket yang dipakainya yang bertuliskan Partai Solidaritas Indonesia.

Keputusan mundur dari PSI dan mendukung Ridha-Rani itu dilakukannya di depan calon wali kota nomor urut 2, Ridha Dharmajaya di sebuah cafe yang terletak di kawasan Jalan Bunga Ncole, Medan Tuntungan, Jumat (4/10).

"Secara tegas, saya kader PSI yang menjabat Ketua PSI Medan Tuntungan beserta pengurus dan kader PSI di Tuntungan menyatakan mendukung dan siap memenangkan Prof Ridha-Rani di Tuntungan," katanya sambil melepaskan jaket PSI yang dipakainya saat itu.

Sebagai konsekuensinya, kata Endy dirinya akan mundur dari partai besutan Kaesang Pangarep itu dan akan segera membuat surat pengunduran diri ke DPD PSI Kota Medan.

"Ya, ini kan gerakan spontan. Mungkin 1 atau 2 hari ini secara resmi saya akan buat surat pengunduran diri ke DPD PSI Medan," tegasnya.

Keputusan itu, kata Endy, lantaran dia dan kader PSI di Medan Tuntungan berbeda pandangan politik dalam memilih Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Medan 2024.

Menurutnya, keputusan DPP PSI untuk mendukung Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap membuat kader PSI di Medan Tuntungan berbeda pilihan sehingga akhirnya berdasarkan keputusan bersama kader dan pengurus PSI Tuntungan menyatakan sikap untuk memilih dan mendukung Ridha-Rani.

"Apalagi,secara personal Ridha Dharmajaya merupakan alumni SMA Negeri 1 Medan sehingga ada kewajiban moril untuk memenangkan Ridha-Rani di Pilkada Medan 2024," pungkasnya.

Sementara Ridha Dharmajaya yang langsung menerima pernyataan sikap itu mengaku dengan dukungan yang diberikan oleh Endy Depari dan kader PSI akan menjadi amunisi baru bagi pasangan BERANI (BERSAMA RIDHA dan RANI) untuk memenangkan Pilkada Medan 2024.

Menurut kader PDI Perjuangan itu, bahwa Pilkada Medan kali ini bukan bicara tentang memenangkan pasangan Ridha-Rani sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke depan.

Melainkan, sambungnya, bagaimana seluruh masyarakat termasuk Endy dan kawan-kawan berjuang bersama untuk menjadikan medan sebagai rumah yang lebih baik untuk generasi muda yang dimiliki Medan ke depannya.

"Dan, Endy dan kawan-kawan menunjukkan bahwa ingin ikut menjadikan generasi muda, anak muda medan bisa menjadi generasi yang memiliki masa depan lebih baik. Dan, Insaallah, Ridha-Rani akan berjuang mewujudkan itu jika nantinya diberikan amanah memimpin kota ini," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, secar simbolis Ridha pun memberikan sebuah jaket berwarna merah dengan lambang bertuliskan Ridha Dharmajaya Calon Wali Kota Medan dan langsung memakaikannya kepada Endy Depari.

"Malam ini, sebagai bentuk penghormatan saya kepada Endy Depari maka saya akan berikan sebuah jaket merah menyatakan bahwa Endy dan kawan-kawan adalah barisan dan bagian untuk ikut membantu memenangkan Ridha-Rani di Pilkada Medan 2024," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi