Yusuf-Bayu Janji Benahi Pasar Rakyat Tanjungmorawa

Yusuf-Bayu Janji Benahi Pasar Rakyat Tanjungmorawa
Yusuf-Bayu Janji Benahi Pasar Rakyat Tanjungmorawa (Analisadaily/Rinto Sustono)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dan Bayu Sumantri Agung menjanjikan akan memprioritaskan pembenahan Pasar Rakyat di Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Tanjungmorawa B, Kamis (4/10).

Kedatangan Paslon nomor urut 3, Yusuf-Bayu yang keduanya merupakan putra daerah Deliserdang itu disambut antusias para pedagang. Bahkan beberapa di antara mereka menegaskan dukungan dengan meneriakan, "Yusuf-Bayu Nomor 3 Menang".

Aksi blusukan keduanya untuk menyapa dan berbincang langsung dengan para pedagang dan warga yang tengah berbelanja di pasar tradisional itu.

Diketahui, Paslon Yusuf-Bayu mengusung jargon, "Untuk Deliserdang yang Maju Berkualitas dan Berkelanjutan", sebagai tanda menyahuti keinginan kuat masyarakat demi perubahan kepemimpinan di Deliserdang.

Selain langsung berbelanja keperluan dapur, saat blusukan itu Yusuf-Bayu juga mendengarkan keluhan para pedagang terkait perbaikan fasilitas pasar dan tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan usaha sehari-hari.

"Hari ini kami sudah mendengar dan melihat langsung kondisi pasar di sini. Malu rasanya jika nanti kami terpilih pasar ini tidak jadi prioritas. Jika kami menang, pasar yang menjadi salah satu penopang perekonomian masyarakat di Tanjungmorawa ini akan dibenahi secara menyeluruh," ungkap Ali Yusuf Siregar didampingi Bayu Sumantri.

Yusuf mengatakan, saat menjadi wakil bupati dia pernah berkunjung ke pasar itu pada tahun 2023 yang kemudian sebagian ruas jalan pasar tradisional itu pun dicor. Demikian halnya dengan perbaikan drainase ratusan meter.

"Saat itu saya masih wakil bupati belum bisa jadi penentu. Karena itu, bantu kami supaya menang. Kalau kami sudah memimpin nantinya, insyaallah pasar ini saya pastikan akan nyaman bagi pengunjung dan pedagang," imbuh Ali Yusuf yang langsung diaminkan para pedagang dan pengunjung pasar.

Terkait adanya kekhawatiran para pedagang soal penggusuran lapak dagangan, Bayu Sumantri memastikan tidak akan ada penggusuran. Sebaliknya justru pasar tersebut akan diperbaiki dengan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan pedagang dan masyarakat yang berbelanja. Dengan pemenugan fasilitas itu, diyakini pedagang juga akan bisa menjaga ketertiban.

"Terkadang miris rasanya hati saya jika mendengar ada pedagang digusur. Kenapa di saat mereka mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup harus diganggu. Jadi kalau fasilitas dari pemerintah mencukupi, saya yakin pasti pedagang tertib. Makanya pilih kami, agar kami bisa membenahi semua pasar yang ada di Deliserdang," lanjutnya.

Sejumlah warga yang kebanyakan emak-emak yang ditemui Yusuf-Bayu saat berbelanja di pasar tersebut pada Kamis paginitu, mengaku terkesan dengan keramahan Paslon Yusuf-Bayu. Mereka juga menilai, keduanya sangat merakyat dan dekat dengan masyarakat.

Sementara salah seorang pedagang, M Dalimunte mengatakan, kehadiran Yusuf-Bayu di pasar itu dinilainya sebagai sinyal kuat dari keseriusan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berada di sektor usaha kecil dan menengah.

"Bapak Yusuf Siregar dan Mas Bayu ini pemimpin yang merakyat. Kami para pedagang sepakat untuk memenangkan pasangan calon ini," tandasnya.

(RIO/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi