HKBP Melati Rayakan Pesta Gotilon Bersama HIRO, Ridho: Ritual Adat Batak yang Harus Dilestarikan

HKBP Melati Rayakan Pesta Gotilon Bersama HIRO, Ridho: Ritual Adat Batak yang Harus Dilestarikan
HKBP Melati Rayakan Pesta Gotilon Bersama HIRO, Ridho: Ritual Adat Batak yang Harus Dilestarikan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3, Yasyir Ridho Loebis menghadiri Pesta Gotilon atau panen Gereja Huriah Kristen Batak Protestan (HKBP) Melati, Jalan Garu I, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (13/10).

Kedatangan Yasyir Ridho ke gereja tersebut disambut langsung Pendeta Martin Prayer Butarbutar dan senior serta mantan Ketua Umum Gerakan Anak Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut, Ronald Naibaho.

Pada kesempatan itu, Yasyir Ridho juga turut berpartisipasi dalam merayakan pesta Gotilon untuk Gereja HKBP Melati.

Kedatangan mantan Ketua Umum KNPI Sumatera Utara tersebut disambut hangat ratusan jemaat Gereja HKBP Melati. Yasyir Ridho, juga dipakaikan ulos oleh jemaat Gereja HKBP Melati.

Pendeta Martin Prayer Butarbutar juga memimpin doa dan memberkati Yasyir Ridho Loebis di Pilkada Medan.

Tokoh Senior GAMKI Sumatera Utara, Ronald Naibaho dalam sambutannya mengajak seluruh jemaat Gereja HKBP Melati untuk melek politik di Pilkada Medan 2024.

"Saya sampaikan, sebagai HKBP distrik 10 sangat banyak, sebagai warga gereja kita harus melek politik, tahu politik. Gereja harus ambil bagian agar Pilkada nanti, jadi Pilkada yang bukan asal-asalan, bukan karena uang, beras dan lain-lain," kata Ronald.

Di hadapan ratusan Jemaat Gereja HKBP Melati, Ronald Naibaho mengatakan dirinya sudah mengenal Yasyir Ridho selama 25 tahun. Ronald mengatakan, dirinya mendukung Yasyir Ridho tanpa mengharapkan imbalan.

"Pilkada ini pesta rakyat, rakyat tuan rumah, bukan para politisi. Kita lihat pengalaman, kemampuannya dan kita pilih. Kita sebagai warga gereja, harus bisa melihat mana yang baik dan benar. Kami ini minta doa dari pendeta, itu dari Tuhan semoga Tuhan memberkati," ujarnya.

Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3, Yasyir Ridho Loebis mengaku senang bisa diterima oleh Jemaat Gereja HKBP Melati. Yasyir Ridho menjelaskan, keikutsertaan dirinya pada Pesta Gotilon Gereja HKBP Melati menjadi modal kuat untuk menjalankan pemerintahan mendatang.

"Perbedaan diantara kita adalah sebuah kekayaan yang tak ternilai. Pemerintahan harus jadi milik semua pihak dan masyarakat Medan," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara tahun 2019-2021 itu menambahkan, dirinya sudah terbiasa bergaul dan berinteraksi dengan Jemaat Gereja HKBP.

"Saya sangat dekat dengan HKBP. Tahun 2018 lalu saya sudah bertemu Ephorus saat itu Pendeta Darwin Lumbantobing di Pearaja, Tapanuli Utara. Saya terbiasa berinteraksi dengan semua kelompok," ucapnya.

"Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dari Jemaat HKBP Melati, Kebersamaan ini akan terus kita jalin dan pesta Gotilon harus terus kita lestarikan," tutup Yasyir Ridho.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi