NUKISA Perkenalkan Budaya dan Makanan Indonesia Lewat Bazar

NUKISA Perkenalkan Budaya dan Makanan Indonesia Lewat Bazar
Tim NUKISA saat memperkenalkan budaya dan makanan Indonesia di bazar (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kaoshiong Friends of Indonesian Assosiation Taiwan menyelenggarakan bazar yang memperkenalkan kuliner makanan dan budaya Asia tenggara khususnya Indonesia di Taiwan yang berlangsung di Kaoshiong Main Station Taiwan, Sabtu (12/10/2024).

Acara berjalan dengan lancar dan sukses. Bazar ini diikuti organisasi mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam National University of Kaoshiong Indonesian Student Assosiation (NUKISA).

"Jadi kita memperkenalkan kuliner makanan ciri khas Indonesia dengan menjual ratusan porsi Indomie nyemek, cireng dan minuman soda gembira serta memperkenalkan budaya Indonesia dengan menjual kain dan baju batik Indonesia kepada warga negara Taiwan," ujar Lucio Leolin, Ketua National University of Kaoshiong Indonesian Student Assosiation (NUKISA) masa bakti 2024-2025.

Lebih lanjut Lucio Leolin menjelaskan bahwa dalam acara tersebut juga dihadiri warga negara Indonesia dan warga negara dari Asia Tenggara.

"Jadi di kepemimpinan saya ini, saya tidak hanya memprioritaskan acara bagi mahasiswa baru, tetapi juga ingin mengajak seluruh mahasiswa National University of Kaoshiong untuk lebih memperkenalkan kuliner makanan dan berbagai budaya Indonesia di Taiwan, dan juga terima kasih kepada Indofood yang telah ikut mensponsori stand NUKISA," ujarnya.

Wakil Ketua NUKISA Jordan Alfrendro berpendapat mahasiswa Indonesia mendapatkan pengalaman belajar dan membangun lingkungan yang baik dan lebih menyatu dengan kehidupan masyarakat Taiwan lewat acara tersebut.

Sementara Penasihat National University of Kaoshiong Indonesian Student Assosiation (NUKISA) Justin Winata juga ingin mahasiswa tidak hanya ingat tentang kehidupan di Taiwan, melainkan juga bisa membawa dan menbanggakan nama Indonesia di Taiwan lewat acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Mr Wu Xing Hao yang merupakan Ketua Divisi Murid Internasional dan Wakil Kepala Sekolah National University of Kaohsiong yang ikut meramaikan bazaar ini dan akan terus mensupport NUKISA.

Baca Juga

Rekomendasi