PGPI Medan Doakan Ridha-Rani Sukses di Pilkada 2024

PGPI Medan Doakan Ridha-Rani Sukses di Pilkada 2024
PGPI Medan Doakan Ridha-Rani Sukses di Pilkada 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kota Medan mendoakan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani sukses dalam Pilkada Medan 2024. Analisadaily.com, Medan - Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kota Medan mendoakan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani sukses dalam Pilkada Medan 2024.

Ridha pun hadir dalam dalam acara Silaturahmi, Doa dan Dukungan Hamba Tuhan PGPI se- Kota Medan kepada pasangan Ridha-Rani menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang digelar di JM. Bariani House, Jalan Gagak Hitam Medan, Senin (14/10) malam kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ketua PGPI Kota Medan, Pdt. Dr. Ridwan Lumban Tobing menyampaikan antusias para jemaat sangat besar untuk bertemu langsung dengan Ridha.

Dia berharap jika Ridha-Rani terpilih menjadi Wali Kota Medan akan lebih memperhatikan keberadaan umat minoritas dan menjadikan para pendeta untuk tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah kota (Pemko Medan) ke depan.

"Kami berharap jika pasangan Ridha-Rani menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota kami tidak ditinggalkan. Artinya, jadikan kami sebagai mitra untuk memberikan masukan kepada Pemko Medan," katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memiliki keyakinan yang kuat bahwa pasangan BERANI (Bersama Ridha-Rani) berpeluang besar memenangkan Pilkada Medan.

Seluruh pengurus PGPI Medan pun, kata dia, mendukung penuh pasangan tersebut dan telah mengarahkan semua jemaat untuk turut mendukung Pasangan Ridha-Rani.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bendahara Majelis Daerah PGPI Sumatera Utara-Aceh, Pdt. Paham Ginting, STh, MTh, Ketua Majelis Wilayah Medan Selatan, Ketua Majelis Wilayah Medan Utara, Ketua Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Medan, Pdt. Damascus Napitupulu, para pendeta dari berbagai denominasi gereja seperti GSJA, GPdI, GBI dan lainnya.

Tampak hadir juga Sekretaris Umum Tim Pemenangan Ridha-Rani, Boydo HK Panjaitan, Ketua Majelis Ta'lim DPC PDI Perjuangan, Fitriyani Manurung, Jubir DPC PDIP Medan, Ustaz Fuad Akbar dan Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Ridha-Rani, Rion Arios Aritonang, SH, MH.

Sementara itu, Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Ridha Dharmajaya menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh keluarga besar PGPI Medan kepada Pasangan yang diusung dan didukung oleh PDIP, Hanura, PPP, Partai Ummat, Partai Gelora, PKN, Partai Buruh dan PBB.

"Saya ucapkan terimakasih, semoga dengan dukungan yang diberikan akan menambah kekuatan kami untuk menghadapi kontestasi Pilkada nanti dan apa yang kami niatkan direstui Tuhan," katanya.

Tak Tertarik Bicara Minoritas

Dalam kesempatan itu, Ridha secara tegas tidak begitu tertarik bicara soal kaum minoritas.

Sebab, menurutnya, jika bicara soal minoritas ataupun mayoritas tidak akan menjadikan kota Medan ini akan maju.

Sebab, tujuan dari adanya keberagaman adalah keistimewaan yang harus dijadikan sebagai satu tujuan yang sama itu "Tunggal Ika".

"Saya tak begitu tertarik bila bicara minoritas ataupun mayoritas. Justru, itu harus dijadikan kekuatan untuk satu tujuan yang sama bagaimana ke depan kita sama-sama berjuang agar generasi kita tidak menumpang di rumah sendiri," tegasnya.

Dikatakan, bahwa peran para pemuka agama termasuk para pendeta di Medan sangatlah penting dalam program Ridha-Rani dalam pengembangan pendidikan karakter bagi anak sekolah dari tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Makanya saya berharap, temani saya bukan hanya sampai 27 November tapi temani hingga nanti jika Ridha-Rani ditakdirkan memenangkan Pilkada Medan maka kita (Pemko Medan) dan pendeta akan berjalan sama untuk program pendidikan karakter bagi generasi dan anak-anak kita," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi