BAKTI  Kominfo Raih Best Transition Leader dalam GCG Awards 2024

BAKTI  Kominfo Raih Best Transition Leader dalam GCG Awards 2024
Dirut PT BAKTI Kominfo Fadhilah Mathar  saat menerima penghargaan dalam ajang GCG Awards 2024. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo kembali bangkit dan membuktikan prestasinya dengan meraih penghargaan sebagai Best Transition Leader dalam GCG Awards 2024 yang diselenggarakan CNBC Indonesia bekerja sama dengan Kejakasaan Agung Republik Indonesia.

Penghargaan ini, menjadi bukti nyata kerja keras BAKTI untuk berbenah diri dan menjadi BAKTI baru yang berintegritas.

Direktur Utama BAKTI Kominfo, Fadhilah Mathar menuturkan, penghargaan ini sangat spesial untuk BAKTI karena menjadi penghargaan pertama yang diterima BAKTI pasca tersangkut kasus hukum pada 2023 silam.

“Kita memang ada persoalan hukum yang saat itu belum selesai. Namun, presiden dengan tegas memerintahkan kami untuk melanjutkan pembangunan BTS demi pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Indah, sapaan akrabnya,
dalam keterangan tertulis Kamis,(17/10).

Selain menjalankan arahan presiden, lanjut Indah, BAKTI juga menjalankan arahan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dengan membentuk Satuan Tugas/SATGAS BTS yang bertugas memastikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informasi serta memfasilitasi penyediaan akses internet di wilayah 3T oleh BAKTI Kominfo. SATGAS ini resmi bekerja pada 12 Oktober 2023. Adapun anggota SATGAS terdiri dari unsur aparat penegak hukum, Kementerian Keuangan, LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), serta lembaga lain.

Keberhasilan BAKTI disejajarkan dengan perusahaan lain yang jauh lebih lama berkiprah di Indonesia dalam ajang ini, menimbulkan perasaan yang sangat luar biasa.

“Penghargaan ini sangat luar biasa. Saya juga bisa melihat perusahaan lain yang mendapatkan penghargaan dengan berbagai kategori dan itu sesuatu yang sangat lama perjuangannya. Dan, saya tahu bahwa BAKTI sudah melakukan upaya yang sangat banyak dan masif dengan pendampingan dari Kejaksaan Agung dan lembaga-lembaga otoritas yang lain untuk mewujudkan GCG ini,” tutupnya.

Berikut pemenang GCG Awards 2024; PT Bayan Resources Tbk (kategori Most Excellence Compliance in Coal Company), Agung Sedayu Group (kategori Outstanding Property Developer in Risk Management),Triputra Group (kategori Excellence in Business Ethics & Sustainable Business Practice), MIND ID (kategori Outstanding Implementation in Managing Risk and Sustainability),Exxon Mobil Indonesia (kategori Top Corporate Governance in Sustainability), PT Bank Mandiri Tbk. (kategori Best Practices for Good Corporate Governance in The Banking Sector),ΒΑΚΤI KΟΜΙΝFO, (kategori Best Transition Leader), PT Bank Negara Indonesia Tbk. ( kategori Best Practices for AntiGraft Initiatives & Fostering Transparency), PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk ( kategori Excellence Sustainability Governance Performance), dan PT. Bank Syariah Indonesia Tbk (kategori Most Sharia Bank for Excellence Good Corporate Governance).

(TRY/BR)

Baca Juga

Rekomendasi