Bantuan Bibit Cabai, Asri Ludin Tanamkan Jiwa Wirausaha di Kalangan Santri

Bantuan Bibit Cabai, Asri Ludin Tanamkan Jiwa Wirausaha di Kalangan Santri
Bantuan Bibit Cabai, Asri Ludin Tanamkan Jiwa Wirausaha di Kalangan Santri (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), calon Bupati Deliserdang nomor urut 2, dr. Asri Ludin Tambunan, memberikan bantuan bibit cabai merah kepada pesantren-pesantren se-Kabupaten Deliserdang. Bantuan ini diberikan dalam rangka mendorong kemandirian ekonomi pesantren.

Pembagian bibit cabai yang diinisiasi oleh Rabhitah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PCNU Deli Serdang ini dilaksanakan di Pesantren Fahmussalam Al Aziziyah Patumbak. Ketua RMI Deliserdang, Dr. Mhd Hasan Elkholqiyah, SH MH, berharap bantuan ini dapat mendorong pesantren untuk lebih produktif dan mandiri secara ekonomi.

“Kami berharap dengan adanya bantuan bibit cabai ini, para santri dapat memanfaatkan lahan yang ada di pesantren untuk bercocok tanam. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan santri,” ujar Dr. Mhd Hasan, Kamis (17/10).

Senada dengan hal tersebut, dr. Asri Ludin Tambunan juga menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pesantren.

“Kami ingin pesantren tidak hanya menjadi lembaga pendidikan agama, tetapi juga menjadi pusat pengembangan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan bibit cabai ini, diharapkan para santri dapat lebih aktif dalam kegiatan produktif dan mampu menghasilkan produk yang bernilai ekonomis. Hal ini sejalan dengan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di kalangan santri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi