Senam Bersama Ratusan Anggota Komunitas di Medan, Prof Ridha: Realisasi Program Sehat Jiwa Raga

Senam Bersama Ratusan Anggota Komunitas di Medan, Prof Ridha: Realisasi Program Sehat Jiwa Raga
Senam Bersama Ratusan Anggota Komunitas di Medan, Prof Ridha: Realisasi Program Sehat Jiwa Raga (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon walikota Medan nomor urut 2, Prof Ridha Dharmajaya ikuti kemeriahan senam bersama ratusan anggota komunitas senam di kota Medan yang berlokasi di lapangan Taman Ahmad Yani, Sabtu (19/10).

Dalam kesempatan itu, Prof Ridha berkesempatan untuk mengisi talk show mengenai manfaat senam dari sisi kesehatan.

"Ini sangat luar biasa, olahraga sungguh akan mengalirkan darah yang baik organ tubuh juga baik. Otaknya sehat, pikunnya juga akan lambat," ujar Prof Ridha.

Dirinya juga menilai senam yang dilakukan oleh peserta dengan usia yang mulai senja dapat menjaga kondisi kesehatan jantung.

"Olahraga rutin itu bermanfaat agar pembuluh darah mengalirkan darahnya dengan baik ke otak. Jantungnya juga sehat," ungkapnya.

Selain itu dirinya mengungkapkan dengan banyaknya komunitas senam membuat dirinya senang, mengingat hal itu sejalan dengan program yang diusungnya saat ini.

"Senam ini juga realisasi dari membangun Medan yang sehat jiwa dan raganya yang kita gaungkan. Kita harapkan komunitas senam ini akan terus konsisten demi menciptakan masyarakat Medan yang sehat baik secara fisik dan mental," tuturnya.

Prof Ridha turut mengingatkan kepada para anggota komunitas senam untuk tetap mengikuti olahraga dengan cara yang baik dan benar agar mengurangi kesalahan yang bisa berakibat saraf kejepit.

"Terlatihnya dari yang ringan dulu baru ke gerakan yang berat ya bapak ibu. Jadi kalau tiba-tiba datang langsung ikut senam sebaiknya dihindari. Kalau gerakannya kurang baik dan tanpa pemanasan bisa saraf kejepit," ucapnya.

Kegiatan senam itu diikuti sejumlah komunitas senam di antaranya komunitas senam tarik urat, srikandi, GIS dan lainnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi